Logo
Raker Kemenag Tanah Datar Akan dibuka Kakanwil Malam Ini - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Raker Kemenag Tanah Datar Akan dibuka Kakanwil Malam Ini

Yonadri Senin 07, Maret 2016 | 16:27:45 wib

Batusangkar, (Inmas)—Rapat Kerja (Raker) Jajaran Kemenag Kab. Tanah Datar tahun 2016 yang di gelar di Aia Angek Cottek Kec. X Koto Kab. Tanah Datar akan dibuka secara resmi Kakanwil Kemenag Sumbar H. Salman, malam ini, Senin (7/3).

Sebelum acara pembukaan Raker Jajaran Kemenag Kab. Tanah Datar itu, Acara Raker telah dimulai Senin siang pukul 14.30 WIB, diawali pemaparan dari Sub. Bagian Tata Usaha Alinardius tentang  Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju  Wilayah Bebas  dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Agama kab.Tanah Datar.

Dalam pemaparan tersebut Kasubbag TU juga menyampaikan tahapan-tahapan pembangunan Zona nItegritas tersebut secara terinci. Sementara diseksi Penyelenggara Haji dan Umrah  juga menyampaikan program kerja tentang pelayanan Haji tahun 2016 yang dipaparkan langsung Kasi PHU H. Muhammad Algafari, Sehingga pelayanan Haji tahun ini lebih baik dari Tahun lalu.

Kemudian Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Masnefi dalam paparannya menyempaikan program tahun 2016 tentang pembayaran bantuan Bos MDA, bantuan untuk siswa Indonesia pintar, Pelaksanaaan Pospeda, pemberina  BOS Salapiyah.

Sedangkan Kasi Pais H. Erizal pada kesempatan itu menyampaikan paparan tentang Peningkatan Pendidikan Agama pada Sekolah Umum, dan menyelenggarakan Education Managemen Information Sistem  (Emis) dan keberhasilannya meraih juara I tingkat Sumbar pada tahun 2015 yang lalu.

Selanjutnya Kasi Pendidikan Madrasah Yusmarli dalam paparannya menyampaikan Membangun Madrasah Yang Unggul pada tahun 2016, dengan membangun minset (paradigma), mem bangun sistem, membangun Budaya kerja  Mengelole Pendidikan, Agenda Kompetisi Nasional, Membangun Kerjasama, Menggiatkan MGMP.

Usai memaparkan programnya Kasi Penmad memimpin peragaan pengucapan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang diikuti seluruh peserta Raker. Pemaparan berikutnya disampaikan Kasi Bimas Islam Helmi Zuldi dan Penyelenggara Syariah H. Aresno dengan program kerja tentang penyelenggaraan pernikahan, kegiatan keagamaan dan pelaksanaan tentang pengukuran arah kiblat. (Yon/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW