Logo
Ribuan Warga Padang Panjang Ikuti GJS HAB Kemenag - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ribuan Warga Padang Panjang Ikuti GJS HAB Kemenag

Emi Ratna Aprilana Senin 07, Desember 2015 | 18:06:55 wib

Padang Panjang, Inmas--Rangkaian kegiatan dalam rangka Merayakan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-70 tingkat Kota Padang Panjang resmi di mulai. Setelah  sehari sebelumnya,  tepatnya hari Sabtu(5/12) Badminton HAB 70 CUP tingkat provinsi Sumatera Barat di buka secara resmi Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar H. Salman MM.

Minggu pagi (6/12) seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Padang Panjang tumpah ruah ke jalanan seputar kota yang berjulukan Serambi Mekkah tersebut dalam rangka mengikuti gerak Jalan santai jantung sehat. Gerak jalan tersebut dilepas secara resmi Wakil Walikota Padang Panjang, H. Mawardi didampingi Pgs Kakan Kemenag H. Alizar Chan dan pejabat structural dan fungsional kemenag Kota Padang Panjang.

Sebelum melepas secara resmi Wawako H. Mawardi memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kemenag, karena Kemenag tetap eksis memperingati hari jadinya, sementara kementerian yang lain sudah hampir tidak  ada lagi yang melaksanakan kegiatan semacam ini. 

Sementara itu Kakan Kemenag  H. Alizar Chan menyampaikan bahwa kegiatan ini disampaing untuk kesehatan jasmani, tapi juga sebagai wadah mempererat jalinan silaturrahim di jajaran Kemenag Kota Padang Panjang. Awalnya  rute perjalanan setelah start di  depan BRI Padang Panjang akan melewati pandopo rumah dinas walikota, namun karena cuaca sudah tidak bersahabat, rute perjalanan dipersingkat ke arah GOR Chatib Sulaiman Bancah Laweh.

Namun walaupun dalam perjalan sempat diguyur hujan yang cukup deras, peserta gerak jalan tetap antusias dan bersemangat untuk meneruskan perjalanan sampai ke lokasi finish.

Kegiatan gerak jalan di akhiri dengan pembagian doorprize yang sudah disiapkan panitia. Hadiah utama yang disediakan panitia yaitu sebuah sepeda  disamping hadiah lainnya. Hadiah utama dalam gerak jalan tahun ini diperoleh Afdal Zikri yang sehari-hari sebagai Kaur TU MAN Koto Baru Padang Panjang. (Hadi/Rina) 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW