Logo
Kakanwil Buka Acara Rakor Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Se-sumatera Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakanwil Buka Acara Rakor Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Se-sumatera Barat

Syafrial Selasa 21, Februari 2017 | 16:40:40 wib

Bukittinggi, (Inmas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) mengadakan Rakor Pendidikan Diniyah (PD) dan Pondok pesantren Senin, 20/02 di Balai Sidang Bung Hatta Kota Bukittinggi. Rakor yang di buka Kakanwil Kemenag Sumbar. H. salman, MM ini dikuti 100 Pimpinan Pondok Pesantren Se Sumatera Barat bersama dengan lintas instansi terkait. Turut hadir dalam pembukaan Acara rakor ini Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, M. Ag sebagai tuan Rumah.

Menurut pengamatan Inmas selama ini dilapangan peran kerja sama yang terjalin dengan lintas intansi berjalan dengan baik terutama dalam menangani Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang cukup relatif dinamis, menarik dan patut diapresiasi. "Kami mengucapkan selamat datang dan mari kita sama-sama, saling membagi, membaurkan program, saling mengisi dan mengasah untuk kemajuan khususnya Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dimasa datang",  Kata Kakankemenag disela-sela Acara Rakor ini.

Menurut jadwal acara ini berlangsung selama tiga hari dan merupakan rakor PD Pontren yang pertama di Sumatera Barat dengan pemateri dari pusat serta pemateri dari Kanwil Kemenag Sumatera Barat. “Suasana Rakor ini cukup meriah dengan tempat duduk diatur sesuai dengan kelompok daerah masing-masing ditambah lagi saat pembukaan tidak ada satupun peserta yang meninggalkan ruangan", kata pihak panitia rakor ini. (Syafrial|Ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW