Logo
Meriahnya Launching Subuh Berjamaah di Junjung Sirih - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Meriahnya Launching Subuh Berjamaah di Junjung Sirih

kabupaten solok Senin 20, Februari 2017 | 11:03:40 wib

Koto Baru, Inmas. Dinginnya angin Bukit Barisan menyatu dengan ambun yang menguap dari Danau Singkarak tak mengurangi semangat masyarakat Paninggahan khususnya dan Junjung Sirih umumnya untuk datang ke Masjid Raya Paninggahan mengikuti Launching Subuh Berjamaah bersama Bupati Solok H. Gusmal yang didampingi Kakankemenag H. Alizar, Kepala SKPD, Camat Junjung Sirih, Kepala KUA Junjung Sirih, Wali Nagari Paninggahan dan lainnya pada Minggu 19 Februari 2017 kemarin.

Bupati menyampaikan rasa harunya atas ramainya Jamaah Masjid Raya Paninggahan yang mengikuti Subuh Berjamah ini. H. Gusmal berharap pada Subuh-Subuh berikutnya jura ramai seperti ini, jangan hanya karena ada acara saja masyarakat ramai ke Masjid tapi mari kita mulai membudayakan untuk selalu melaksanakan Subuh secara berjamaah minimal dengan keluarga sendiri dan langah baiknya jika dilakukan dimasjid atau mushalla yang dekat dengan kediaman.


Segarnya udara pagi, selain baik untuk kesehatan juga akan memberi inspirasi dan motivasi bagi kita untuk melakukan kegiatan disiang harinya, untuk itu Bupati mengajk masyarakat untuk mengajak dan memotivasi keluarga dan orang terdekat untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah.


Kakankemenag H. Alizar yang didaulat oleh Bupati untuk memberi tausiah mengutip surat Al Jumu'ah ayat 10 yang isinya menyuruh umat Islam melaksanakan Shalat diawal waktu dan diiringi dengan kegiatan mencari Karunia Tuhan. Semoga dengan mengawali hari dengan ibadah dan mencari keridhoan dari Allah maka apa yang kita laksanakan dalam satu hari itu menjadi berkah.


Selesai tausiah acara ditutup dengan penyerahan Bantuan bibit produktif dari Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung, sebanyak kurang lebih 1500 bibit yang terdiri dari pohon mangga, pohon durian, sirsak dan lainnya untuk penghijauan dan ditanam dilahan masyarakat. Fendi

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW