Logo
Alam Terbuka Sebagai Sarana Media Pembelajaran Siswa - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Alam Terbuka Sebagai Sarana Media Pembelajaran Siswa

Rabu 06, April 2016 | 13:47:06 wib

Padang, (Inmas) — Kepala MIN Korong Gadang Yusrial, S.PdI beserta Majelis Guru memanfaatkan alam terbuka sebagai sarana media pembelajaran bagi siswanya, Rabu (06/04).

Siswa dan guru berada di luar ruang kelas dalam waktu proses belajar mengajar, terlihat siswa antusias mendengar arahan dari gurunya, sementara guru memberikan arahan dengan semangat. 

Yusrial menyampaikan dengan belajar di alam atau ruang terbuka membuat mereka lebih gembira belajar dan dapat langsung menerapkan apa yang telah mereka pelajari.

Yusrial juga menganjurkan bahwa belajar tidak selalu harus berada di dalam ruang kelas. Hal ini sesuai juga dengan pepatah Minang “ Alam Takambang Jadi Guru” jadikanlah alam atau lingkungan kita sebagai sarana pelajaran ataupun sebagai sarana pembelajaran.

Salah seorang guru dari MIN Korong Gadang ini menyampaikan bahwa nasehat kepala Madrasah ini memberikan motivasi bagi guru untuk melakukan proses belajar mengajar di luar ruang kelas pada waktu-waktu tertentu dan semoga hal ini membuat pembelajaran yang kita lakukan lebih berhasil.  (Rizki)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW