Logo
Belajar Sambil Refresing Siswa MTsN Andilan Membuat Aneka Jus - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Belajar Sambil Refresing Siswa MTsN Andilan Membuat Aneka Jus

pasaman Kamis 18, Februari 2016 | 10:49:26 wib

Pasaman, Inmas--Guna meningkatkan penyerapan siswa terhadap mata pelajaran yang diberikan perlu pola-pola atau methode yang mempuni. Di MTsN Andilan Kecamatan Duo Koto, para peserta didik mengikuti proses belajar mengajar dengan tekun sambil refresing dan menciptakan suasana enjoy.

Seperti Kamis (18/2), siswa menerima mata pelajaran SBK dengan materi membuat aneka jus yang dipandu Ira Welna, S.Pd. Ira Welna mengatakan, kegiatan belajar seperti ini dapat meningkatkan gairah siswa dalam mengikuti pelajaran yang diberikan, sehingga peserta didik lebih mudah dalam memahami materi yang disuguhkan. Dalam mata pelajaran SBK siswa dituntut mampu membuat beraneka macam minuan juz semisal wortel, pinang, tomat dan lainnya.

Seiring dengan itu, Kepala MTsN Muhammad Yanto memantapkan dan mendukung methode-methode guru dalam menyampaikan pelajaran kepada siswanya. Menurutnya, guru dituntut lebih terampil, kreatif dalam mendidik, harus selalu ada pembaharuan, ide-ide inovatif yang tujuannya adalah meningkatnya mutu pendidikan khususnya di madrasah ini. (abie 78/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW