Logo
MIN Balai Pinang gelar Labor Alam Sains - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MIN Balai Pinang gelar Labor Alam Sains

kabupaten solok Rabu 02, Maret 2016 | 14:53:37 wib

Koto Baru, Inmas. Sebagai upaya pematangan materi dan meningkatkan kompetensi siswa dibidang sains, guru MIN Balai Pinang menggelar labor alam sains. Materi pada labor alam kali ini adalah membuat kincir air sederhana.

Hari ini Rabu 2/3 siswa kelas III MIN Balai Pinang dibawah bimbingan guru kelas Ervianti, S.Pd.I membuat miniatur kincir air dengan memanfaatkan barang bekas seperti botol bekas air mineral. Para siswa dengan antusias mengikuti praktek ini dan bahkan saling berlomba antar kelompok untuk menyelesaikan dan menjadi yang terbaik.

Ervianti menuturkan ini sebagai upaya untuk membuat pelajaran lebih menarik bagi siswa dan materi yang disamapiakn dalam kurikulum dapat melekat dalam ingatan siswa degan adanya praktek seperti ini.

Kepala MIN Balai Pinang Delmi Masnita mengatakan sebagai kepala dirinya mendorong semua guru untuk menciptakan alat peraga sesuai materi agar pelajaran menjadi menarik bagi siswa. Baik itu pelajaran umum maupun pelajaran Agama Islam. Dengan adanya alat peraga apalagi siswa dilibatkan dalam membuatnya seperti kincir air membuat pelajaran menjadi lebih menarik. FENDI

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW