Logo
Padang Pariaman Akan Bangun Mushalla Al Mubaraq di Kantor Baru - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Padang Pariaman Akan Bangun Mushalla Al Mubaraq di Kantor Baru

Yurdinal Kamis 18, Juni 2015 | 07:00:00 wib

Kiambang, Inmas--Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman akan membangun sebuah mushalla dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman. Niat ini disampaikan ketika silaturrahmi di Aula FKUB (19/6).

Dengan nawaitu yang ikhlas serta semangat yang kuat seluruh pejabat, kepala madrasah, pengawas dan staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, melakukan badoncek untuk membuat pondasi mushalla tersebut.

Mushalla merupakan tempat untuk beribadah bagi umat muslim, tentunya dilingkungan kantor atau tenpat kerja seorang muslim terdapat tempat khusus untuk beribadah walaupun kecil, akan tetapi untuk sebagian umat muslim yang mempunyai uang lebih, tentu tempat beribadahnya akan dibangun dengan desain yang indah seperti mushalla.

Musalla kecil di dilingkungan kantor dan tempat kerja akan menjadikan suasana kantor atau tempat kerja semakin tenang dan nyaman untuk ditempati. Selain untuk beribadah karyawan dan masyarakat sekitar, mushalla dapat berguna untuk tamu yang sedang berkunjung. 

"Kita tentu akan dapat merancang sebuah mushalla untuk dengan sederhana hingga mewah. Apabila kita mendesain mushalla di dilingkungan kantor atau tempat kerja akan mendapat beberapa keuntungan", ungkap Kakan Kemenag.

Bisa juga bila mempunyai uang yang lebih sehingga kita ingin membangun mushalla yang lumayan besar dan diletakkan pada halaman luar kantor atau tempat kerja, keuntungan dari mushalla di halaman kantor atau tempat kerja adalah akan menambah indahnya desain rumah dan tentunya akan lebih berfungsi untuk orang lain. Suasana diluar ruangan kantor atau tempat kerja juga memberikan dampak kenyamanan yang lebih saat melakukan ibadah.

Dengan memiliki mushalla kita bisa melakukan ibadah di kantor secara berjamaah dan bisa berjamaah dengan pejabat dan staf terutama pada jam kerja kantor. Walaupun sebagian pegawai memilih untuk melakukan ibadah di ruang kerja mereka sendiri. (edit Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW