Logo
Futsal Lintas Agama Dalam Rangka HAB Kemenag RI Ke-71 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Futsal Lintas Agama Dalam Rangka HAB Kemenag RI Ke-71

Syafrial Rabu 21, Desember 2016 | 12:56:50 wib

Bukittinggi, (Inmas)--Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-71. Forum Komunikasi Umat Beragama FKUB bekerjasama dengan Kankemenag Kota Bukittinggi mengadakan pertandingan Futsal lintas Agama. Pertandingan futsal antar lintas Agama ini diadakan Rabu sore 21/12, dilapangan Futsal Tigo Baleh Kota Bukittinggi.

Pertandingan Futsal lintas Agama ini diikuti utusan seluruh  Agama yang ada di Kota Bukittinggi, seperti Islam, Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Budha dan Hindu. Peratandingan ini akan memperebutkan Piala Kankemenag dalam Rangka Peringatan HAB ke-71 Kemenag Kota Bukittinngi. ini disampaikan Drs. Gazali Kasi PAIS sekaligus Sekretaris FKUB Kota Bukittinggi saat jadi pembina apel pagi, Rabu (21/12).

Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA dilain kesempatan mengatakan kita sangat bersyukur dan apresiasi terhadap FKUB dan panitia HAB yang bisa menyelenggarakan pertandingan Futsal lintas Agama. "Tentunya dengan ada ide melibatkan berbagai unsur Agama yang terangkum dalam FKUB dalam peringatan Hari Amal Bhakti ke-71 kemenag RI ini segala macam yang akan memecah persatuan tidak akan terjadi. Ini merupakan cermin dari adanya kesedaran yang tinggi akan pentingnya upaya-upaya menjalin kebersamaan,memupuk keakrapan dan persaudaraan diantara sesama umat lintas Agama, tanpa memandang latar belakang dan aneka perbedaan krodati yang ada", Kata M.Nur. (Syafrial)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW