Logo
Zikir dan Yasinan Bersama Awali AKtifitas Siswa MTsN Payakumbuh - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Zikir dan Yasinan Bersama Awali AKtifitas Siswa MTsN Payakumbuh

Jumat 20, Maret 2015 | 14:39:05 wib

Payakumbuh, (Inmas) – Seiringan dengan suasana alam yang sangat bersahabat para siswa dan guru-guru MTsN Payakumbuh mulai berdatangan dengan semangat pagi yang sangat berbeda dari hari-hari biasanya. Pagi Jum’at (20/03) seluruh civitas akademis di awali dengan zikir dan membaca surat yasin bersama warga kampus idaman dipimpin guru bidang studi Alqur’an Hadits dan fiqih.

Sebelum acara zikir di mulai di awali dulu antaran kata dari kepala madrasah Sahidin, S. Ag menyampaikan tujuan dari acara zikir bersama ini adalah untuk membentengi diri dan meminta perlindungan, serta petunjuk kepada Allah SWT agar segala agenda kegiatan yang akan di laksanakan diridhoi Nya, serta berhasil dalam mewujdkan tujuan yang akan di capai. Pada kesempatan ini kepala madrasah juga menyampaikan harapan agar madrasah lembaga kita juga terhindar dari niat buruk yang bisa datang darimana saja.

Kegiatan ini di tutup dengan pembacaan doa yang dipandu ustad Asep Arifin, S. HI salah seorang pegawai di kantor kementerian agama kota Payakumbuh, ustad yang juga staf pekapontren memimpin doa dengan sangat khusu’, dalam doa tersebut terselip kata dan harapan mendalam, hampir seluruh siswa dan guru larut dalam kekhusukannya dan sempat meneteskan air mata haru. (RENI)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW