Logo
TMMD/N 2015 di Lima Puluh Kota Berakhir - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

TMMD/N 2015 di Lima Puluh Kota Berakhir

Alfhia Parma Rabu 27, Mei 2015 | 22:22:32 wib

Sarilamak, (Inmas)-Lebih kurang 27 hari Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N)berada di Kenagarian Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh Kabupaten Lima Puluh Kota.

Merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Lima Puluh Kota khususnya masyarakat Koto Tinggi dengan masuknya anggota TMMD/N. Kegiatan yang bertujuan untuk membangun daerah terpencil sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di Kenagarian Koto Tinggi sendiri kegiatan terfokus kepada pembenahan sarana transportasi berupa perbaikan jalan yang memang sangat memerlukan perbaikan.

Program TMMD/N adalah program TNI dan Pemerintah, dimana tahun ini TNI bekerja sama Kementerian Agama RI dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebagai wujud kepedulian Kementerian Agama agar masyarakat tahu bahwa lembaga Kementerian Agama juga peduli lingkungan dan lebih jauh dari itu Kementrian Agama secara tidak lansung mengutarakan bahwa ini adalah salah satu misi penanaman nilai-nilai agama ditengah masyarakat.

Adalah hal yang patut diacungi jempol bahwa dengan melibatkan aparatur negara, Kementerian Agama mampu berbaur dengan masyarakat. Kementerian Agama bukan hanya berdakwah dari masjid ke masjid, tapi berdakwah dengan terjun lansung ketengah masyarakat. Inilah dakwah Bil Hal yang semestinya semua kita mampu menerapkannya sebagai khalifah dimuka bumi ini. Hari ini Rabu 27/6 berkahir sudah kegiatan TMMD/N yang ke 94 di Kabupaten Lima Puluh Kota. Acara ditutup lansung oleh Bupati Lima Puluh Kota DR. Alis Marajo.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang telah berpartisipasi dalam membangun daerah khususnya di Lima Puluh Kota. Ucapan terima kasih juga kepada seluruh lapisan masyarakat Kenagarian Koto Tinggi yang telah ikut serta berperan aktif membantu kelancaran pelaksanaan TMMD/N. Terima kasih juga kepada Kementerian Agama RI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Harapan kita semoga kedepan kegiatan ini akan tetap berlanjut dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkas Alis Marajo menutup arahannya.

Dalam penutupan kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Salman K. Memet, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota Drs. H. Gusman Piliang, MM, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunuang Omeh Jonefendi, S. Ag serta seluruh unsur Muspika, Muspida dan para undangan lainnya. Usai penutupan, Bupati, Kepala Kanwil Kementerian Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Lima Puluh Kota dan beberapa undangan lainnya lansung bergerak menuju lokasi pelaksanaan TMMD/N yang Alhamdulillah 100 % terlaksana.(Nina_Pontren)/UA

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW