Logo
MTsN 1 Pasaman Adakan "Spritual Motivation Training" Jelang UN Tahun 2017 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 1 Pasaman Adakan "Spritual Motivation Training" Jelang UN Tahun 2017

MTsN Lubuk Sikaping Selasa 11, April 2017 | 10:15:46 wib

Lubuk Sikaping ( Inmas )-Salah satu agenda Program Sukses UN MTsN 1 Pasaman tahun 2017 adalah diadakan "Spritual Motivation Training" yang pesertanya adalah siswa kelas IX sebanyak 238 siswa didampingi orang tua masing-masing. Spritual Motivation Training ini di isi oleh ketua BAZNAS Kota Padang Bapak Epi Santoso. Acara dilaksanakan di Mesjid Raya Pauh Lubuk Sikaping pada hari Senin 10 April 2016 bertepatan 15 Rajab 1438 H dimulai pukul 08.00 Wib. sampai dengan jelang waktu Dzuhur.

Antusias peserta  dan  orang tua  sangat tinggi pada acara tersebut yang merupakan rangkaian terakhir jelang pelaksanaan UAMBN dan UN. Setelah pelaksanaan TO I dan II UN dan UAMBN tahun pelajaran 2016/2017 dan secara maksimal mengikuti program tambahan pelajaran sore siswa kelas IX. Dengan adanya spritual motivation training ini diharapkan kejernihan hati dan kesipan mental peserta Ujian akan semakin meningkat.

Dan juga melalui pendekatan ini diharapkan adanya sinergitas antara guru, orang tua dan siswa. Apabila paket ini berkolaborasi dengan baik antara guru sebagai sumber ilmu, siswa sebagai objek penyampaian ilmu dan orang tua sebagai dasar pembentukan karakter dalam keluarga, akan tercipta suatu siswa yang sukses dalam menimba ilmu dan sukses sebagai "qurrata A'yun" bagi orang tuanya.

Ada tetesan bening air mata 238 siswa sebagai bentuk keikhlasan dari siswa atas segala kelalaian yang dilakukan selama ini baik kepada guru maupun kepada orang tua. Ternyata ada sisi dan ruang yang selama ini dilakukan oleh seorang siswa dan guru atau seorang anak dan orang tua.

Motivation Spritual Training ini sangat bermanfaat bagi siswa, orang tua dan guru diharapkan setiap tahunnya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik sebagaimana disampaikan oleh kepala MTsN 1 Pasaman melalui ponselnya, karena Bapak Ade Pabrian yang juga sebagai Ketua MK2MTs Sumbar ini sedang mengadakan kegiatan MK2 MTs di Kepulauan Mentawai. Sukses semua kepada seluruh peserta UN dan UAMBN MTsN 1 Pasaman ,SEMOGA ( Hendri Hidayat )|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW