Logo
H. Irzal Ilyas : Bundo Kanduang Berperan Penting Bentuk Akhlak Generasi Muda - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Irzal Ilyas : Bundo Kanduang Berperan Penting Bentuk Akhlak Generasi Muda

Helmi Diana Selasa 14, April 2015 | 16:04:45 wib

KotaSolok, (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs.H. M Nasir menghadiri kegiatan pelatihan kepemimpinan Bundo Kanduang Kota Solok, yang bertempat di Aula Kankemenag Kota Solok, Senin (13/10).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Solok H. Irzal Ilyas, Bundo Kanduang Kota Solok Melda Murniyati, S.Pd.I dan Ketua LKAM Kota Solok serta pengurus Bundo Kanduang Kota Solok.

Walikota Solok H. Irzal Ilyas dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Bundo Kanduang telah melekat dengan adat dan budaya Minangkabau, hal itu menjadikannya memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam menanamkan nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau, terutama membentuk akhlak generasi muda.

Disamping itu, peran Bundo Kanduang juga diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial lainnya baik itu di lingkungan keluarga, sanak famili, maupun di lingkungan tempat tinggal. Diana/Rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW