Logo
DHARMASRAYA SIAP LAKSANAKAN MTQ KE-VIII - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

DHARMASRAYA SIAP LAKSANAKAN MTQ KE-VIII

dharmasraya Senin 09, Juni 2014 | 10:57:53 wib

Dharmasraya – Inmas. Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ adalah ajang pencarian bakat dibidang kajian Qur’an. Even MTQ dilaksanakan secara berjenjang baik tingkat nasional, Propinsi, Kabupaten dan tingkat nagari/desa seluruh Indonesia, bahkan sampai ke tingkat internasional.

Pagi ini senin (09/06) jajaran Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya melaksanakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan suksesnya MTQ Nasional Kabupaten Dharmasraya ke-VIII yang direncanakan akan digelar pada bulan Oktober 2014 di Keamatan Asam Jujuhan yang merupakan kecamatan pemekaran dari Kecamatan Sungai Rumbai.

Rapat koordinasi pagi ini dihadiri oleh Kepala Bagian Kesra Pemda Kabupaten Dharmasraya dan diikuti oleh perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya. Acara du buka oleh Nelson, M.Ag Kepala Seksi Pendidikan Madrasah. Dalam sambutannya Nelson mengajak agar serius dalam mempersiapkan MTQ ke-VIII di Asam Jujuhan mengingat tipologi daerah yang cukup jauh dan berbukit-bukit. kemudian Nelson juga mengingatkan agar dalam pembinaan LPTQ di Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan dengan profesional untuk melahirkan Qori/ Qoriah yang dapat mengharumkan Kabupaten Dharmasraya nantinya.

Dalam rapat koordinasi diharapkan tercetus ide-ide yang brilian yang dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan MTQ di Kecamatan Asam Jujuhan ujar ketua panita Hamid Arwani. (sarwono)/MS

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW