Bukittinggi Peringkat Tiga Bintang Qasidah Tingkat Provinsi

Bukittinggi Peringkat Tiga Bintang Qasidah Tingkat Provinsi
Bukittinggi Peringkat Tiga Bintang Qasidah Tingkat Provinsi

Bukittinggi (Inmas)--Tim Bintang Qasidah Kota Bukittinggi sukses menggapai tiga besar sumbar. Bintang Qasidah handalan kota Wisata ini berasil meraih juara 1 tingkat anak-anak pria pada festival Bintang Qasidah tingkat provinsi Sumatera Barat yang berakhir kemarin (29/8) di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi, M. Nur, Selasa (30/8)  saat ditemui tim inmas menyampaikan rasa gembiranya karena kontingen kota Bukittinggi berhasil mencuri perhatian dewan juri dengan suara merdunya dalam melantunkan syair-syair Qasidah berlirik Islami salah satunya sebagai terbaik pertama dan berhak meraih bea siswa sebesar tiga juta rupiah.

H. Muhamad Nur, MA  menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi memberikan dukungan dan doa sehingga peserta sukses menorehkan tinta emas di festival ini, sehingga menghantarkan kemenag Kota Bukittinggi meraih peringkat tiga dari 19 kemenag kabupaten/kota Sesumatera Barat yang berlangsung selama tiga hari ini.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT atas raihan prestasi ini, dan tetap memberikan dorongan semangat kepada Bintang Qasidah lainnya yang belum mampu mendulang juara , dengan terus mengasah kemampuannya" kata M. Nur.

Sementara itu ketua rombongan kontingen Bintang Qasidah Bukittinggi Drs. Gazali, MA mengucapkan terima kasih pada semua kontingen mulai dari ofesial sampai dengan peserta maupun penonton yang telah memberikan kontribusinya serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa mengantarkan Kemenag Kota Bukittinggi meraih peringkat ketiga pada lomba Bintang Qasidah di Pasaman Barat. (Syafrial/rina)