MTsM Sumani direndam Banjir

MTsM Sumani direndam Banjir
MTsM Sumani direndam Banjir

Koto Baru, Inmas. Banjir yang melanda daerah Kabupaten dan Kota Solok juga membawa dampak bagi beberapa madrasah dan kantor KUA yang ada disepanjang aliran Batang Lembang. 

Setelah KUA Bukit Sundi dan MIN Balai Pinang di Muaro Paneh kini giliran MTsM Sumani yang kena banjir. MTsM Sumani yang terletak di jalan Kasiak – Sumani ini digenangi air setinggi 50-70 cm yang menyebabkan air memasuki ruang kelas dan ruang kantor.
 
Kepala MTsM Sumani Hj. Susi Elfina mengatakan air telah menggenangi kampus MTsM Sumani semenjak hari minggu 7/2 kemarin. Hingga sekarang masih tergenang karena debit air batang lembang masih tinggi.
 
Melihat kondisi ini kemungkinan proses belajar mengajar besok Selasa 9/2 menjadi terganggu. Kalau air ini surut besok kamiakan bergotong royong membersihkan seluruh ruangan yang terkena banjir termasuk pekarangan madrasah.
 
Hj. Susi juga mengatakan kondisi ini sudah ditinjau oleh Wali Nagari, Camat dan Muspika yang datang tadi siang. Sementara pada jajaran Kemenag sudah dilaporkan.
 
Hingga berita ini ditulis banjir mssih menggenangi sebagian  nagari Sumani termasuk merendam beberapa tempat ibadah seperti masjid Taqwa Simpang AA dan beberapa mushalla. FENDi