Guru Profesional Harus Punya Komitmen

Guru Profesional Harus Punya Komitmen
Guru Profesional Harus Punya Komitmen

Bukittinggi, (Inmas) - Rabu 2/9 di Meeting Room Nikita Hotel Jalan Jendral Sudirman Bukittinggi pukul 08.00 wib berlangsung kegiatan pembukaan secara resmi Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 (Kurtilas) bagi guru Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Ibuk Tri Andriani Djusair, S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kankemenag Kota Bukittinggi yang berlangsung dengan khitmad.

Tri Andriani Djusair, S.Ag, Kasi Penmad menyampaikan salam maaf Kakankemenag Kota Bukittinggi yang tidak sempat hadir dalam acara pembukaan tersebut, Beliau ada panggilan ke Kanwil Sumbar.

“Kementerian Agama semenjak TP 2013/2014 telah komitmen untuk melaksanakan kurikulum 2013 untuk mapel PAI dan Bahasa Arab serta Mata Pelajaran Umum di MI, MTs dan MA terbukti dengan awal TP 2014/2015 yang lalu umumnya Madrasah Negeri melaksanakan kurtilas ini mulai dari Kelas I MI, 4 MI, 7 MTs dan 10 MA” ujar Tri Andriani Dj, S.Ag dalam arahanya.

Guru adalah ujung tombak untuk mensukseskan Kurtilas ini, makanya perlu pembekalan secara maksimal. Hal ini wujud dari Komitmen Kementerian Agama dalam hal ini Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Bukittinggi yang sungguh-sungguh untuk mengangkat kegiatan ini. “ tegasnya.

Menjadi guru professional itu harus bertanggung jawab, komitmen, berkreasi dan berinovasi ibaratkan Tukang dan Pekerja “ tambahnya

Sebagus apapun kurikulum 2013 (kurtilas) ini kalau guru tidak profesional maka hasilnya akan jauh dari apa yang diharapkan bersama, makanya selama kegiatan ini semua peserta harus bersungguh-sungguh mengali ilmu dari narasumber yang tentunya sudah professional dibidang nya” buk AN menambahkan. (Lap.Dayat)