Kopaska MTsN GBS Laksanakan Upacara Pelantikan Pindah Golongan

Kopaska MTsN GBS Laksanakan Upacara Pelantikan Pindah Golongan
Kopaska MTsN GBS Laksanakan Upacara Pelantikan Pindah Golongan

Limapuluhkota, (Inmas) - Anggota Komando Pasukan Khusus Pramuka (Kopaska) MTsN Gadut Bunga Setangkai (GBS) resmi dilantik dari pramuka Penggalang Ramu, yang merupakan golongan I ke pramuka Penggalang Rakit, yang merupakan golongan II, Jumat sore ( 10/3).

Sebelum dilantik, anggota Kopaska dilatih kecakapannya dalam menemukan Tanda Kecakapan Umum ( TKU) yang sengaja disembunyikan ditempat-tempat tertentu. Setelah TKU tersebut ditemukan, masing-masing anggota langsung mencium bendera merah putih pada tempat yang telah disediakan.

Upacara pelantikan dihadiri oleh pembina pramuka, pembina OSIM dan beberapa orang pelatih pramuka MTsN GBS. Tiga puluh orang anggota Kopaska dilantik langsung oleh ketua pramuka MTsN GBS, Noviar.

Dalam sambutannya, Noviar menuturkan bahwa ilmu yang diperoleh anggota Kopaska selama latihan, diamalkan dengan baik dan dapat diajarkan kepada adik-adik kelasnya, sehingga nantinya akan menjadi pahala yang terus mengalir.

Bapak tiga anak ini juga menghimbau agar anggota Kopaska MTsN GBS tetap semangat mengikuti latihan, jaga kekompakan dan silaturahim antar anggota, sehingga nantinya berhasil menjadi Kopaska yang terlatih dan tangguh diantara yang lain.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Wakil Kesiswaan ini juga menegaskan bahwa kegiatan pramuka itu ada aturannya. Tanamkanlah sikap disiplin, saling menghargai dan janganlah bersikap semena-mena. “Semoga pramuka kita selalu jaya”, ujar Noviar sebelum menutup arahannya.  

Upacara pelantikan ditandai juga dengan pemasangan TKU secara simbolis oleh kutua pramuka MTsN GBS kepada perwakilan Kopaska. Upacara ini ditutup dengan salam-salaman sebagai bentuk ucapan selamat kepada para anggota Kopasaka. (Femel|Ef)