Ujian Nasional MTs/SMP Dimulai Hari Ini

Ujian Nasional MTs/SMP Dimulai Hari Ini
Ujian Nasional MTs/SMP Dimulai Hari Ini

Bukittinggi, (Inmas) - Ujian Nasional (UN) Tingkat MTs an SMP dimulai hari ini, Senin (05/05) Di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi UN diikuti oleh 514 siswa MTs.

Tim Monitoring UN Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi pagi ini langsung  mengunjungi seluruh lokasi penyelenggara ujian tersebut yang terdiri dari beberapa tim monev. H. Muhamad Nur, MA, Kepala Seksi pendidikan Madrasah, Tri Andriani Djusair, S. Ag, Hayatullah Kumaini dan Hj. Nursyafni sebagai Tim I mengunjungi MTsN 2 Bukittinggi. Sementara Kasubag TU H. Idrial, S. Ag dan Andria Susanti, S.PdI mengunjungi MTsN 1 Bukittinggi.

Berdasarkan pantauan dan koisioner yang tersedia ujian berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Penyelenggaran ujian tahun ini diharapkan berjalan lancar dan tertib dan aman sesuai dengan POS yang telah diturunkan oleh Direktorat  Jenderal Pendidikan Islam nomor 171 Tahun 2014," ujar Tri Andriani saat diwawancari tim humas.

Lebih Jauh Tri Andriani mengungkapkan, kesuksesan ujian tahun ini harus benar-benar maksimal sehingga siswa Madrasah Kota Bukittinggi baik nageri maupun swasta mampu bersaing dengan madrasah-madrasah daerah lain. Sukses persiapan, sukses penyelenggaraan dan sukses hasil adalah motto yang diangkat saat ini.

"Untuk MTs dari enam madrasah dua penyelenggara dan empat lainya sebagai KKMnya antara lain : MTsN 1 Bukittinggi 277 siswa penyelenggara, MTsS PP Baia’aturidhwan 21 siswa dan MTsS Muhamadiyah 27 siswa KKMnya, dan MTsN 2 Bukittinggi 167 siswa penyelenggara, MTsS PP Al Maarif 20 siswa dan MTsS PP Mad. Munawarah 22 siswa KKMnya,” Tambahnya. (Hayatullah Kumaini)|DW