Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah Dikunjungi Polres Bukittinggi

Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah Dikunjungi Polres Bukittinggi
Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah Dikunjungi Polres Bukittinggi

Bukittinggi, (Inmas) - Kanit BINPOLMAS SAT BINMAS POLRES BUKITTINGGI IPDA H. HERIYANTO hadir di Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah yang beralamat di Jl. Abd.Manan Kel.Campago Guguk Bulek Kec.Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi Senin, 02 Juni 2014  membawa semangat yang luar biasa pada sa’at Upacara bendera yang berlangsung pagi tadi.

KANIT BINPOLMAS SAT BINMAS POLRES BUKITTINGGI IPDA H. HERIYANTO bertindak selaku inspektur upacara ketika memberikan amanat beliau menyampaikan disa’at menginjakkan kaki dilingkungan Pondok beliau merasakan sambutan yang hangat dari seluruh warga ponpes yang jarang beliau alami ditempat lain karena disambut dengan ramah tamah oleh para santri dan seluruh warga ponpes. Pelaksanaan upacara bendera yang berlangsun dengan khidmad beliau acungkan jempol karena seluruh personil menjalankan rangkaian kegiatan upacara dengan disiplin tegas dan semangat, beliau tidak menyangka pelaksanaan upacara bendera di ponpes sebagus ini bahkan melebihi sekolah negeri lain yang pernah beliau kunjungi. Dalam nasehatnya beliaupun mengingatkan kepada seluruh santri untuk senantiasa menjaga diri agar selalu terjauh dari penyakit masyarakat yang merugikan masa depan santri mulai dari pergaulan bebas, narkoba dan penyalahan alat komunikasi seperti internet dan sejenisnya. Beliau yaqin seluruh santri telah mengetahui aturan yang wajib dipatuhi dan aturan yang dilarang mengerjakannya apalagi para santri selalu dibekali dengan Iman dan Taqwa, dan itulah modal yang utama yang harus dimiliki dalam menjalani hidup dan kehidupan mulai dari usia sekolah sampai akhir hayat, tegas beliau.

Pimpinan Ponpes Madinatul munawwarah Drs. Syafi’i dalam dialog singkat dengan IPDA H. Heryanto selesai upacara mengatakan, kami bersama keluarga besar Ponpes akan selalu berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin untuk selalu membekali para remaja generasi penerus terutama yang mau menimba ilmu di Pondok kami dengan bekal ilmu agama serta penanaman keimanan yang kuat dalam hati mereka sebagai filter bagi mereka dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan sa’at ini, dan merekapun dibekali dengan pengetahuan umum serta keterampilan-keterampilan agar mereka mampu bersaing dizaman modern ini. Kami seluruh keluarga besar Ponpes yaqin bahwa pendidikan semacam inilah yang diharapkan oleh Pemda Kota Bukittinggi sebagaimana dituangkan dalam Visi dan Misi Kota Bukittinggi pendidikan berbasis Aqidah dan Kementerian Agama Kota Bukittinggipun telah mencanangkan Magrib Mengaji.

Program pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kota Bukittinggi “pendidikan berbasis Aqidah” serta “Memasyarakatkan Magrib Mengaji” yang di canangkan oleh Kementerian Agama Kota Bukittinggi sepenuhnya telah kami terapkan di Ponpes Madinatul Munawwarah tercinta ini. Diponpes inilah para santri selama 6 tahun dilatih dan dibina dengan bekal Imtaq dan Iptek dengan didampingi oleh para pendidik dan pembina yang berpengalman ungkap pimpinan Ponpes (Drs syafi’i). Lap. Anshar Idris/Dayat|j@y)