Meriahkan HUT Kota Pariaman Ke-15 Pemko Undang KH.Arifin Ilham

Meriahkan HUT Kota Pariaman Ke-15 Pemko Undang KH.Arifin Ilham
Meriahkan HUT Kota Pariaman Ke-15 Pemko Undang KH.Arifin Ilham

Pariaman, Inmas - Kota Pariaman kedatangan ustadz kondang Pimpinan Majlis Zikir Azzikra KH Arifin Ilham yang langsung memimpin zikir bersama di Panggung Utama Pantai Gandoriah Pariaman Minggu pagi  (9/7). Antusias masyarakat Kota pariaman tumpah ruah memadati  pantai Gandoriah melihat dan mendengarkan  secara dekat tausyiah yang disampaiakan Ustadz KH Arifin IlhamZikir bersama  sekaligus meluncurkan program kegiatan Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah, yang disingkat dengan MASIH PUBER.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan bahwa kegiatan tausyiah dan zikir bersama merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Pariaman ke-15 tahun 2017. Wako mengatakan selama 14 tahun silam perayaan HUT Kota Pariaman hanya diperingati dengan sidang paripurna di DPRD Kota Pariaman, namun kali ini perayaan HUT dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh masyarakat masyarakat.

Lebih lanjut Wako berujar pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Pariaman tidak hanya pada bidang fisik saja,  namun pembangunan juga diimbangi dengan peningkatan keimanan SDM Kota Pariaman yang dapat dilakukan melalui pendidikan mental dan akhlak generasi muda dengan program maghrib mengaji, subuh mubaraqah dan program MASIH PUBER yang hari ini di launching.

“Pendekatan keagamaan melalui kegiatan keagamaan dapat menjadi benteng dari berbagai ancaman , diataranya narkoba dan kenakalan remaja”, ungkap Wako.

Menurut Wako dikatakannya program “MASIH PUBER” akan lebih optimal mengajak masyarakat  untuk meramaikan masjid. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara periodik dan bergilir di masjid dan mushalla  di  sekitar Kota Pariaman.

Pimpinan Majlis Zikir Azzikra KH Arifin Ilham  sangat menyambut baik program  MASIH PUBER (Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah) ini.  Dengan gerakan Subuh Berjama’ah  yang dilanching Wako ini akan membuat Pariaman lebih sejahtera.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H.M.Nur  berujar bahwa program MASIH PUBER adalah langkah yang baik dilakukan Walikota Pariaman untuk mendekatkan masyarakat kepada Allah melalui ajakan ke Masjid.

“Banyak keutamaa yang didapat manusia jika melaksanakan Shalat secara berjam’ah. Apalagi shalat subuh bahwa keuatamaannya  melebihi duni seisinya. Demikian besar melaksanakan shalat subuh berjama’ah ke Masjid”, ungkap M.Nur lagi.

Maka dari itu gerakkan MASIH PUBER ini sangat baik dan harus  didukung  oleh semua pihak, tutup M.Nur. (Rita)