Simulasi UNBK H-1 MTsN 4 Liko Berjalan Lancar

Simulasi UNBK H-1 MTsN 4 Liko Berjalan Lancar
Simulasi UNBK H-1 MTsN 4 Liko Berjalan Lancar

Lima Puluh Kota, ( Inmas)--Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) di  MTsN 4 Lima Puluh Kota ( Liko) , hari pertama, Senin (20/11) berjalan tertib dan lancar. Simulasi yang dikuti oleh seluruh siswa kelas sembilan  MTsN 4 Liko, berlangsung dari pagi hingga sore ini. Peserta simulasi  di bagi dalam tiga sesi, dengan memanfaatkan 2 ruang labor komputer madrasah. Sesi pertama berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 13.30 WIB, sedangkan sesi ketiga berlangsung dari pukul 14.30 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

 Simulasi yang akan berlangsung selama dua hari ini mengujikan  mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika untuk ini, dan besoknya, Selasa (21/11) akan mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA.

Kepala MTsN 4 Liko, Hj. Ermita mengungkapkan rasa syukurnya atas lancarnya pelaksanaan simulasi di MTsN yang dulunya bernama MTsN Gadut Bunga Setangkai ( GBS). Hal ini mengingat bahwa madrasah kita baru pertama kali menggelar UNBK yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.

Selain itu Hj. Hj. Ermita juga menambahkan bahwa terlaksananya simulasi UNBK di MTsN 4 Liko ini pada hari pertama ini, merupakan buah usaha dan kerja keras dari keluarga besar MTsN 4 Liko. Meskipun madrasah kita jauh dari pusat kota, sulit dalam akses internet, apalagi listrik di daerah kita sempat padam sewaktu pelaksanaan simulasi tadi, namun Alhamdulillah hal itu dapat kita atasi secara bersama. “ Apapun kendala yang kita temui, akan kita carikan solusinya bersama. Untuk itu terima kasih buat kita semua, terutama panitia simulasi. Semoga kerja keras kita membuahkan hasil”, tambah Hj. Ermita.

Lebih lanjut Ibu dua anak ini juga mengharapkan agar para siswa kelas sembilan dapat mengikuti simulasi ini dengan baik dan tertib, agar mereka mampu memperoleh gambaran soal dan teknis dalam pengerjaan soal-soal  yang sudah ada dalam aplikasi komuter. “ Mudah-mudahan anak-anak kita dapat mengikuti simulasi ini dengan tertib sehingga tidak canggung lagi untuk mengikuti UNBK nantinya, karena mereka telah diajarkan menggunakan aplikasi UNBK ini dengan baik”, ujar Hj.  Ermita ketika ditemui ketika memantau pelaksanaan simulasi UNBK di labor komputer. ( Femel)\Mira