Siswa Kelas I MIUT Kunjungi Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi

Siswa Kelas I  MIUT Kunjungi Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi
Siswa Kelas I  MIUT Kunjungi Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi

Padang Panjang, Inmas--  Siswa Kelas I MIUT Kunjungi Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi. Kunjungan ini sekaitan dengan  tema ke 5 tentang Pengalamanku dengan sub tema pengalaman yang berkesan. Tampak siswa siswi sebanyak 90 orang didampingi oleh enam guru pendamping.

Laswati yang diwawancarai humas mengungkapkan manfaat bagi peserta didik adalah bisa mengenal lingkungan hewan dan tumbuhan yang ada di sekitarnya kemudian anak bisa menceritakan pengalaman tersebut kepada keluarganya,teman dan orang lain. Di taman margasatwa peserta didik bisa menemukan harimau, gajah, zebra, rusa, kijang, berbagai jenis ular dan burung, buaya dan monyet. Kunjungan juga terasa istimewa karena taman margasatwa dan budaya Kinantan memiliki museum Zoologi sebagai tempat koleksi binatang langka yang sudah punah dan istana aquarium sebagai tempat koleksi ikan dalam dan luar negeri.

Setelah menikmati angin segar taman margasatwa dan budaya, rombongan MIUT istirahat sejenak mencicipi bekal yang telah dibawa oleh masing-masing peserta didik. Kebersamaan dan kekompakan tampak dalam kegiatan ini, Masing-masing pendidik dengan sabar menjelaskan setiap tempat yang dilewati oleh rombongan. 

Seluruh peserta didik merasa antusias dengan kegiatan pembelajaran ini. Wajah kagum dan ceria warnai kunjungan perdana di tahun 2018. Kepala madrasah mengharapkan peserta didik  bisa mengenal berbagai jenis hewan dan apa makanannya serta melihat langsung bagaimana cara masing-masing hewan itu makan ujar Laswati.  Setiap moment kebersamaan antara peserta didik dengan gurunya diabadikan dan dishare kepada orang tua yang menanti cerita buah hati setelah melakukan perjalanan dan pengalaman mengesankan yang terasa luar biasa. (emie)