KA KUA Baru Bagi Masyarakat Rao Utara

KA KUA Baru Bagi Masyarakat Rao Utara
KA KUA Baru Bagi Masyarakat Rao Utara

Pasaman, (Inmas) - Akhirnya, nagari yang terletak dibelahan utara Kabupaten Pasaman memiliki Kepala Kantor Urusan Agama yang baru dan pastinya harapan masyarakat meningkatnya nuansa keagamaan di Kecamatan Rao Utara tertompang dipundaknya.

Kemarin (28/2), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Drs.H.Marjanis, M.Pd, Kasi Bimas Islam Sulpan Amri, S.Ag, sejumlah Kepala KUA kecamatan dan rombongan menghantarkan langsung pejabat baru itu Hasnul, SHI sekaligus menggelar acara pisah sambut dengan pejabat yang lama bertempat di KUA yang beralamat di nagari Koto Rajo.

H.Marjanis menginformasikan dilantiknya Hasnul adalah menggantikan Kepala KUA yang lama ditanggalkan Hamdi, S.Ag yang pindah tugas ke Kankemenag Kota Bukittinggi dan setelah itu ditugaskan Kepala KUA Kecamatan Rao Yulius Sabri, S.Ag sebagi pelaksana tugasnya.

Ditempatkannya Hasnul yang dahulunya sebagai penghulu di Kecamatan Mapat Tunggul diharapkan mampu membawa perubahan dan peningkatan kinerja. KUA selaku perpanjangan tangan Kemenag di tingkat kecamatan bertanggungjawab menjalankan visi misi lembaga guna mewujudkan masyarakat madani dengan selalu bergandengan tangan dengan Camat, Muspika dan tokoh-tokoh masyarakat, tukasnya.

Tugas Kepala KUA tidak hanya mengurus masalah nikah saja juga seluruh yang bernuansa syariat menjadi tanggung jawab yang harus diemban secara profesional dan penuh amanah, tandasnya lagi.

Dihantarkannya pejabat yang baru dilantik itu disambut suka cita oleh Camat Rao Utara Awaluddin bersama pejabat kecamatan lainnya termasuk unsur P3N, tokoh agama dan masyarakat serta penyuluh agama.

Camat menyampaikan harapan masyarakat tertompang harapan agar kepala yang masih berusia muda dan energik itu dapat membawa perubahan dan peningkatan termasuk dibidang keikutsertaan dalam MTQ tingkat kabupaten ranah Pasaman. (@bie-ys)/MS