Wujudkan Kepedulian, MTsN Situjuh Batur Bantu Siswa Tertimpa Musibah

Wujudkan Kepedulian, MTsN Situjuh Batur Bantu Siswa Tertimpa Musibah
Wujudkan Kepedulian, MTsN Situjuh Batur Bantu Siswa Tertimpa Musibah

Situjuh, (Inmas)--Kebakaran melanda rumah salah seorang siswa MTsN Situjuh Batur Ridho Andika, Senin (16/01). Sekitar pukuk 22.00 waktu setempat, api dengan cepat melalap seluruh isi rumah. Keadaan rumah sedang ditinggal para pemiliknya yang sedang menyaksikan pertunjukan seni yang diadakan di nagari Situjuh Batua. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek. Api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah.

Peralatan sekolah Ridho dan segala isi rumah tidak bisa terselamatkan. Selasa pagi Kepala MTsN Situjuh Batur didampingi waka kesiswaan dan sejumlah majelis guru menyambangi kediaman Ridho yang hanya tinggal puing-puing akibat sisa kebakaran. Syafriandi menyampaikan dengan duka kepada orang tua Ridho yang ditemui di tempat kejadian.

Kepala MTsN Situjuh Batur langsung memberikan arahan kepada waka kesiswaan untuk mengumpulkan dana dan pakaian yang layak pakai yang bisa disumbangkan untuk keluarga musibah kebakaran. Ini merupakan tanda kita ikut belasungkawa atas kejadian. Syafriandi juga menegaskan akan membelikan pakaian dan kebutuhan sekolah lain untuk Ridho Andika yang duduk di kelas 7.1 MTsN Situjuh Batur.

Disela-sela kunjungan ke tempat kejadian Syafriandi juga sempat berbincang dengan orang tua Ridho Andika.

"Kita harus tabah dan sabar menerima semua ini. Sesuatu yang terjadi mungkin ada hikmahnya", ungkap Syafriandi.

Keluarga besar MTsN Situjuh Batur berpartisipasi dengan mengulurkan tangan dan bantuan moral yang dikumpulkan lewat OSIM MTsN Situjuh Batur. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Ridho ungkap Zaki, waka kesiswaan MTsN Situjuh Batur. (AL)|DW