MTsN Gadut Persiapkan Siswa Hadapi UAMBN dan UN

MTsN Gadut Persiapkan Siswa Hadapi UAMBN dan UN
MTsN Gadut Persiapkan Siswa Hadapi UAMBN dan UN

Limapuluhkota (Inmas) - Mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN), MTsN Gadut Bunga Setangkai (GBS) memulai kegiatan belajar tambahan untuk kelas IX. Kegiatan belajar ini, mulai dilaksanakan, Senin (3/10). Jadwal belajar dimulai pukul 14.15 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.  

Belajar Sore yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX ini, akan membahas mata pelajaran yang akan di UAMBN  dan di UN kan. Mata Pelajaran UAMBN terdiri dari Fiqih, Qur’an Hadist, Bahasa Arab, SKI, dan Aqidah Akhlak. Sedangkan mata pelajaran UN terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika.

“Kegiatan belajar tambahan ini kita laksanakan untuk mempersiapkan anak kelas IX untuk mengahadapi UAMBN dan UN. Belajar tatap muka nantinya kita fokuskan pada pedalaman materi dan pembahasan SKL serta membahas prediksi soal-soal dari masing-masing mata pelajaran yang akan diujiankan”, ujar Kepala Madrasah, Hj. Ermita melalui Wakil Kurikulum, Arlinda saat ditemui ketika menjalankan tugas piket belajar tambahan di meja kerjanya.

Arlinda juga mengharapkan agar kegiatan belajar tambahan ini merupakan salah satu langkah awal membantu peserta didik di MTsN yang akan berganti nama menjadi MTsN 04 Kabupaten Lima Puluhkota ini, lulus 100 % dengan nilai memuaskan, terutama nilai UAMBN.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kesiswaan, Noviar. Lelaki kelahiran Mungo ini juga mengharapkan agar dengan tekunnya peserta didik mengikuti belajar tambahan ini, mampu membuat mereka lulus dengan hasil maksimal. “Kita pun berharap kegiatan belajar tambahan yang dimulai hari ini dan seterusnya akan membantu kita anak didik kita lulus dengan hasil maksimal, sehingga bisa diterima di sekolah/madrasah lanjutan yang favorit”, tutupnya ( Femel/Rina)