Rangkaian HAB Ajang Ciptakan Keharmonisan

Rangkaian HAB Ajang Ciptakan Keharmonisan
Rangkaian HAB Ajang Ciptakan Keharmonisan

Pasaman Barat, Inmas—Dalam rangka meriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-69 Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan berberapa kegiatan diantara lain  Melaksanakan lomba mewarnai antar RA se-Pasaman Barat, gerak jalan santai, dan dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat antar Guru PAI, Lomba Hafidz Qur’an serta Lomba Pildacil.

Drs. H. Marjanis, M.Pd  Kankemenag yang baru dilantik tanggal 8 Desember 2014 yang lalu,  dalam sambutannya saat membuka acara resmi serangkaian lomba dalam Hari Amal Bhakti  menyampaikan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini penuh dengan semangat demi meriahnya acara kita pada tahun ini, dan juga dalam pelepasan gerak jalan santai.

Kepala Kankemenag juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta dan juga berharap kepada kita semua pada gerak jalan santai kali ini, kita jadikan  sebagai ajang meningkatkan dan menjalin hubungan silaturahim dalam menciptakan hubungan harmonis antar keluarga besar Kemenag Pasaman Barat, sehingga dalam pelaksanaan tugas berjalan kondusif.

“Kita juga berusaha sekuat tenaga dalam acara HAB tahun ini kita meriahkan dengan berbagai macam lomba untuk menjalin kebersamanaan dan kemajuan  kementerian Agama secara umum,” ungkap H. Marjanis

Dalam acara kali ini  ribuan peserta ikut meramaikan gerak jalan santai untuk memeriahkan  Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-69  di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (18/12/14). Gerak jalan santai ini bukan saja diikuti pegawai dan guru di lingkungan Kemenag Pasaman Barat, tapi turut diramaikan kalangan pelajar madrasah dan masyarakat umum, termasuk keluarga besar di lingkungan Kemenag Pasaman Barat.

Peserta dilepas Kapolres Pasaman Barat serta Ketua Pengadilan Agama Pasaman Barat  dengan rute start dari halaman Kantor Kemenag Pasaman Barat dilanjutkan ke Jalan depan Kapolres langsung ke Bundaran Simpang Empat sampai kampung pasir dan kembali ke tempat semula.

Sementara Ketua Panitia Peringatan HAB ke-69 Kemenag Pasaman Barat Suharjo Lubis S.PdI yang di dampingi  Edisman, S.IP selaku Sekretaris menjelaskan gerak jalan santai merupakan pertama kali dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAB tingkat Kabupaten Pasaman Barat, gerak jalan santai  tahun ini disediakan berbagai doorfrize bagi peserta, dengan jumlah nilai puluhan juta rupiah.(Dis/Agus/Rina)