Public Relation Wadah Penghubung Silaturahmi

Public Relation Wadah Penghubung Silaturahmi
Public Relation Wadah Penghubung Silaturahmi

Bukittinggi-Inmas. Bertempat di Meeting Room Grand Malindo Hotel Bukittinggi, Selasa (20/5) pukul 09.00 wib berlangsung pembukaan acara Orientasi Public Relation dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Tahun 2014, oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Kasi Bimas Islam, H. Zulfikar, S.Ag.

Alunan bacaan Alqur’an oleh Efrizon, Staf TU Kankemenag Kota Bukittinggi sangat merdu mengiring acara pembukaan. Dalam sambutannya Plt. Kepala Kantor tersebut menyampaikan  “orientasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting, sehingga dengan adanya orientasi Public Relation ini sebagai wadah penghubung silaturrahmi dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

”Public Relation merupakan Interaksi dan menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan untuk kedua belah pihak, dan merupakan profesi yang profesional dalam bidangnya, karena merupakan faktor yang sangat penting dalam pencapaian tujuan organisasi dengan secara tepat dan dengan secara terus menerus, karena public relation merupakan kelangsungan hidup organisasi yang bersangkutan" urai Efrizon.

Sementara itu Kasubbag TU H. Idrial, S.Pd mengharapkan kepada peserta agar serius mengikuti kegiatan ini, karena narasumber kita adalah orang yang sangat kompeten dibidang ini, ujar H. Idrial.

Dalam laporannya Kasubbag TU menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 25 Orang peserta terdiri dari PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Penghulu, Penyuluh Agama dan Guru PAI pada madrasah. Narasumber yaitu Drs. H. Asfar Amir, MM, selain PNS juga sebagai wartawan yang menguasai tentang public relation ini, materi  public relation ini akan disampaikan hari ini sebanyak delapan jam pelajaran”. (Lap. Hayatullah Kumaini)/MS