Pembangunan MAN IC di Puji Direktur Madrasah

Pembangunan MAN IC di Puji Direktur Madrasah
Pembangunan MAN IC di Puji Direktur Madrasah

Padang Pariaman, Inmas- Tahun Pelajaran 2016/2017 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Sintuk Toboh Gadang akan menerima murid baru. Pembangunan ruang kelas, perumahan Guru dan ruang makan terus kebut dan direncanakan selesai tahun ini.

Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag RI Prof. Dr. Nurkholis Setiawan, meninjau langsung pembangunan MAN IC di Sintoga, setelah menghadiri kegiatan Rakor Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Se- Indonesia di Hotel Mercure Padang.  

“Saya bersyukur dan gembira menyaksikan pembangunan MAN IC ini, Tempat ini bagus dan strategis, insyaallah tahun depan kita sudah bisa terima murid di MAN IC ” Demikian kata Direktur Pendidikan Madrasah Nurkhlois Setiawan di dampingi Kakanwil Kemenag Sumbar Drs.H. Salman, MM dan Kepala Kemenag Padang Pariaman H. Masrichan, beserta rombongan.

Profesor Nurkholis menambahkan, bahwa pembangunan asrama putra dan putri haruslah terpisah. Jika sekarang baru selesai dibangun asrama satu unit saja, maka murid baru yang di terima haruslah laki-laki atau perempuan saja.

“Solusinya lainnya adalah agar di awal tahun anggaran 2016,  perencanaan dan pembangunan asrama siswa satu unit lagi haruslah menjadi prioritas. Posisinya pun harus terpisah antara laki dan perempuan” Kata Nurkholis sambil menunjukkan lokasi terbaik di areal MAN IC tersebut. 

Diskusi sambil berdiri di lapangan areal MAN IC tersebut, melahirkan ide, agar rumah dinas Kepala Madrasah berada di depan asrama Putera dan rumah guru MAN IC berada di sekitar Asrama Putri.

“Jika Kedua Asrama siswa baik putra maupun putri sudah dalam pengawasan Kepala Madrasah dan para guru, maka tentu saja pola kehidupan siswa akan dapat di kontrol  dengan baik oleh seluruh civitas kampus” Kata Kakanwil Kemenag Sumbar H. Salman menambahkan. ( Rifki)