Tingkatkan Pelayanan Publik, Kankemenag Kota Bukittinggi akan Bangun Mushalla

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kankemenag Kota Bukittinggi akan Bangun Mushalla
Tingkatkan Pelayanan Publik, Kankemenag Kota Bukittinggi akan Bangun Mushalla

Bukittinggi, (Inmas)--Gagasan pembangunan Mushalla Kantor Kementerian Agama  Kota Bukittinggi secara permanen muncul dari Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA ketika menyampaikan tausiahnya dihadapan para jama’ah, Senin (06/06). Direncanakan Mushala tersebut akan dibangun dipelataran parkir belakang Kantor Kementerian Agama  Kota Bukittinggi dengan tidak mengusur tempat parkir kendaraan, karena bangunan tersebut dibangun bertingkat, tingkat satu dipakai untuk parkir dan tingkat keduanya untuk mushalla. H. Muhammad Nur memperkirakan dana dibutuhkan sekitar 260juta.

Gagasan beliau tersebut disambut antusias para jama’ah dan spontan mengumpulkan dana untuk pembangunan mushalla saat itu juga. Dana terkumpul pada hari pertama pengumpulan tersebut sebanyak Rp. 7.450.000,- Semen 18 sak dan ada lagi jemaah yang ingin menyumbang satu tonggak.

H. Muhamad Nur, MA Menyampaikan “sudah seharusnyanya kita kementerian Agama Kota Bukittinggi Mempunyai Mushalla yang permanen karena kita merupakan orang-orang yang mengurus masalah Agama sehingga kita dan masyarakat yang berurusan dengan kita bisa melaksanakan ibadahnya dengan nyaman”, ungkapnya.

Beliau menyambut gembira terkumpulnya dana dengan spontan tersebut dan berharap sumbangan infak tersebut tidak terbatas hari pertama Ramadhan saja sehingga mushalla tersebut bisa cepat terwujud dengan cepat.(Syafrial)|DW