Kurikulum Itu Mesti Berubah Setiap Tahun

Kurikulum Itu Mesti Berubah Setiap Tahun
Kurikulum Itu Mesti Berubah Setiap Tahun

Sawahlunto, Inmas-–Gonta ganti kurikulum senantiasa menjadi pertanyaan bagi tenaga pendidik, bahkan menciptakan opini kontroversial di kalangan masyarakat. Berkaitan dengan itu, Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat Hendri Pani Dias berpendapat, kurikulum itu mesti berubah setiap tahun seiring dengan begitu cepatnya perkembangan zaman dari waktu ke waktu. 

 

“duapertiga dari kemampuan kreativitas seseorang diperoleh melalui pendidikan, sepertiga sisanya berasal dari genetik, sedangkan kebalikan dari itu, sepertiga dari kecerdasan diperoleh melalui pendidikan, duapertiga sisanya dari genetik,” kata Hendri Pani Dias saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Umum Angkatan II di Hotel Parai Kota Sawahlunto tadi malam, Sabtu (5/11). Sebelumnya ditempat yang sama, seksi Penmad Kemenag Sawahlunto telah menggelar acara serupa angkatan I.

 

Sementara, Kasi Pendidikan Madrasah Mofri Antoni menjelaskan, 40 orang peserta utusan dari kepala madrasah, guru RA, MI, MTs dan MA akan diberikan bimtek selama 4 hari kedepan. “Besarnya anggaran untuk kegiatan ini, saya berharap ada perubahan setelah diberikan pembinaan nanti terhadap kemajuan implementasi Kurikulum 2013,” ujarnya. (f@hmi/Rina)