Ramadhan Momen Membangun Mushalla

Ramadhan  Momen Membangun Mushalla
Ramadhan  Momen Membangun Mushalla

Bukittinggi, (Inmas)—Apa yang menjadi harapan Pegawai kemenag Kota Bukittinggi selama ini insya Allah akan segera terwujud, yaitu adanya mushalla yang permanen didalam lingkungan kantor. Ini didasarkan pada pengumpulan infak secara spontan yang dilakukan hari pertama Ramadhan dengan terkumpulnya dana tunai sebanyak 7.500.000 Rupiah, melihat antusias jama’ah shalat dzuhur itu menjadi pemicu untuk mengumpulkan infak dengan semangat  satu tujuan terbangunnya mushalla yang permanen.

Tim Inmas menemui Panitia pembangunan Mushalla Kemenag Kota Bukittinggi yang diketuai Kasubag TU (H. Idrial, S. Pd) diruangan kerjanya Rabu ( 29/06 ). Ia menjelaskan pembangunan mushalla akan dimulai setelah lebaran Idul Fitri ini, biaya pembangunan Mushalla tersebut sampai selesai menurut RAB yang dibuat menelan dana sebanyak  263.000.000 Juta rupiah, sampai sekarang dana yang telah terkumpul sebanyak 35.000.000 Juta Rupiah.

Lebih lanjut Idrial  menegaskan “ selama kita bertekad untuk mewujudkan mushalla yang permanen untuk menunjang ibadah, terutama shalat lima waktu serta dapat difungsikan untuk kegiatan keagamaan seperti tes tahfizh, muraja’ah dan sebagainya, kita berencana mengajukan proposal sumbangan pada fihak ketiga karena kepanitiaan sudah terbentuk untuk selanjutnya segala bantuan infak dapat disalurkan melalui rekening BRI Bukittinggi yang sekarang ini sedang berproses.

Mudah-mudahan dengan momen Ramadhan ini dapat meningkatkan ibadah dan ketakwaan kita pada Allah sesuai dengan sabda Rasulullah SAW “Barang siapa yang telah membangunkan sebuah masjid yang sengaja mencari kerihaan Allah, nanti Allah akan bangunkan pula untuknya sebuah rumah untuknya disurga ( HR. Bukhari dan Muslim ). (Syafrial)|Mira