Perjusami MTsN Gadut Diwarnai Berbagai Lomba

Perjusami MTsN Gadut Diwarnai Berbagai Lomba
Perjusami MTsN Gadut Diwarnai Berbagai Lomba

Limapuluh Kota (Inmas)—Jumat sore (30/9) kegiatan upacara pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) di MTsN Gadut Bunga Setangkai berlangsung khidmat. Perkemahan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H ini, mengusung tema “Dengan Semangat Perjusami Kita Sambut 1 Muharam 1438 H dan Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah” dibuka Kakan Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota yang diwakili Kasi PAIS, Chairunnas.

Dalam sambutannya, Chairunnas mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, hendaknya mampu memperkuat ukhwah, apalagi dengan datangnya 1 muharam 1438 H. Beragam kegiatan yang digelar dalam perkemahan ini janganlah sampai merusak silatrurahim kita, apalagi dalam kegiatan lomba, sebab pada hakikatnya pramuka itu merupakan persahabatan. Jiwa sportif sangatlah diharapkan.

Upacara bertempat di Lapangan Hijau MTsN yang terletak Jalan Payakumbuh-Lintau KM 9,5 Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota ini, diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII, VIII, serta beberapa kelas IX yang tergabung dalam anggota pramuka MTsN Gadut. Selain itu upacara dihadiri Kepala KUA Lareh sago Halaban, Kepala KUA Akabiluru, UKM Pramuka Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Pengawas dan Majelis guru beserta karyawan/ti guru MTsN Gadut Bunga Setangkai.

Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta Kakan Kemenag Limapuluh Kota yang didampingi Kamabigus 04.087 dan 04.088 Pangkalan MTsN Gadut, Hj. Ermita beserta pembina pramuka Noviar.

Ratusan peserta terlihat berbaris rapi. Mengingat upacara berlangsung siang, usai Shalat Jumat, terik matahari tidak dapat dihindarkan. Walaupun demikian, semua peserta mengikuti rentetan acara pembukaan ini dengan penuh khidmat. “ Meskipun suasana sangat panas, namun semua peserta upacara, baik peserta didik maupun majelis guru beserta kariyawan/ti, berbaris dengan penuh semangat”, ujar Ermita saat ditemui ketika upacara berakhir. (Femel/Rina)