Bangunan Mushalla Kemenag Kota Bukittinggi Segera Terwujud

Bangunan Mushalla Kemenag Kota Bukittinggi Segera Terwujud
Bangunan Mushalla Kemenag Kota Bukittinggi Segera Terwujud

Bukittinggi, (Inmas)--Selasa, 06 September 2016, Bertempat di ruang kerja Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi berlangsung rapat dalam rangka akan dimulainya pembangunan Mushalla, pada rapat kali ini membahas tentang rencana kapan dimulainya pembangunan mushola tersebut serta bagaimana mencari donatur untuk pembangunan tahap berikutnya dan hal lain yang perlu dilaksanakan dalam waktu dekat. Rapat langsung dipimpin Kepala Kankemenag H. Muhamad Nur, MA di dampingi Kasubag Tata Usaha juga merupakan ketua panitia pembangunan Mushalla.

Dalam rapat yang dikuti seluruh kasi, penyelenggara dan pengawas ini, Kepala Kankemenag mengukuhkan panitia pembangunan mushola yang sudah terbentuk pada rapat sebelumnya. Kemudian Ketua Panitia Pembangunan Mushola H. Idrial, S. Pd  menyampaikan kepada Kepala Kankemenag dan seluruh peserta rapat Gambar dan RAB mushola yang akan dibangun serta dana yang sudah terkumpul semenjak Ramadhan lalu. Setelah mendengar usulan-usulan peserta rapat, kemudian Kepala Kankemenag memberikan masukan bahwa mushola yang akan dibangun memakai lahan parkir sekaligus tidak mengangu parkiran karena bangunan Mushalla berada dilantai II nantinya.

Sumber dana pembangunan mushola Kemenag Kota Bukittinggi diserahkan sepenuhnya kepada panitia pembangunan Muhalla, akan tetapi Kepala Kankemenag memberikan arahan bahwa sumber pembangunan mushola diutamakan berasal dari sumbangan pegawai Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Kepala Kankemenag juga mengingatkan untuk tidak menerima Sumbangan yang berpotensi menciptakan masalah di kemudian hari.

"Pembangunan dapat dilakukan dengan cara bertahap, untuk tahap pertama pembangunan dilakukan pada bangunan utama", ujar M. Nur.


Kasubag Tata Usaha sekaligus Ketua pelaksana mengatakan, "sesuai keputusan rapat hari ini pembangunan Mushalla akan kita mulai sehabi lebaran idul Adha 1437 H, sekarang ini sudah terkumpul dana sebanyak Rp.54.890.000, sedangkan besaran biaya sampai selesai sesuai RAB diperkirakan sebanyak Rp. 240.000.000. Kita masih butuh banyak tambahan dana untuk penyelesaian bangunan Mushalla ini untuk itu seandainya ada pegawai serta berbagai pihak yang berniat menyumbang bisa ditransfer langsung ke No. rekening BRI  panitia pembangunan Mushalla 0015-01-011481-53-1", Tutup Idrial. (Syafrial)|DW