H. Marjanis : Pelayanan Prima Masyarakat Harga Mati

H. Marjanis : Pelayanan Prima Masyarakat Harga Mati
H. Marjanis : Pelayanan Prima Masyarakat Harga Mati

Pasaman Barat, Inmas--Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan pelayanan prima antara aparat pemerintah, seperti Kantor Urusan Agama (KUA) dengan masyarakat. Kepala Kantor Kementerian Pasaman Barat, Marjanis, meninjau aktivitas pegawai di lingkungan KUA Kecamatan Talamau.

Kepala KUA Talamau, Zulfikar, dihadapan Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat ketika berkunjung ke kantor itu, Kamis (2/7) menyampaikan, Kecamatan Talamau terdapat tiga kenagarian dan sebanyak 20 kejorongan. Tiga kenagarian di kecamatan paling timur Pasaman Barat adalah, Nagari Sinuruik, Talu, dan Kenagarian Kajai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Marjanis, pada kesempatan itu menyampaikan, banyaknya aturam dan ketentuan dihadapi aparatur pemerintah, khususnya di lingkungan Kementerian Agama. Membuat pejabat, staf dan pegawainya untuk lebih giat beraktivits, sesuai bidang dan beban tugas yang diembankan kepadanya.

Penataan organisasi, tertib adminitrasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat adalah harga mati. Kondisi itu harus diterima dan dilaksanakan sesuai waktu, kesempatan serta kesenangan yang diembankan kepada yang bersangkutan.

Dengan harapan, prinsip dasar kementerian agama bisa diapilikasikan dalam rutinitasnya masing-masing.Ke depan, setiap pejabat, staf dan pegawai Kementerian Agama harus tampil beda dengan rekan kerjanya di instasi lain.

“Jangan mentang-mentang, seseorang berada di kecamatan, malah berhubungan langsung dengan masyarakat. Dirinya acuh dengan ketentuan dan aturan yang berlaku”, katanya.

Dalam penguasan teknologi dan informasi (TI) misalnya, mulai saat ini dan ke depan, tidak ada istilah pandai mengoperasionalkan fasilitas TI itu daalam rutinitasnya. Orang kecamatan harus mampu bersaing dengan orang kabupaten dan provinsi.

“Untuk itu, manfaatkanlah waktu dan kesempatan yang dimiliki secara maksimal”, kata Marjanis menginhatkan. Zar/rina