OL BDK kembali di Bukittinggi

OL BDK kembali di Bukittinggi
OL BDK kembali di Bukittinggi

Bukittinggi, (Inmas) - Hari ini Senin 26/5 Kembali Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi didatangi tamu  dari Balai DIklat Keagamaan (BDK) Padang dalam acara Observasi Lapangan (OL) Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Penyelenggraan Ibadah Haji Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau(Kepri) Tahun 2014. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Muhamad Nur, MA manyambut baik kedatangan rombongan BDK tersebut. 

Dalam acara pembukaan  H. Muhamad Nur, MA dalam memberikan sambutan menyampaikan : Selamat datang kepada rombongan telah melaksanakan OL di Kota kecil Bukitinggi ini. Kegiatan OL ini merupakan penerapan materi pembelajaran Diklat Manajemen Penyelenggraan Ibadah Haji dalam upaya mencocokan  antara teori yang diperoleh selama dikelas dengan pengalaman masing-masing peserta di tempat tugas dengan kenyataan yang diamati di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Mudah- mudahan para peserta mendapatkan ilmu dan pengalaman yang menarik, sehingga dapat berguna dimasing-masing tempat bertugas”. Tambah H. Muhamad Nur, MA saat sambutan.Rombongan yang di Pimpin langsung oleh Kasubag TU BDK Padang, Aprianto, MA membawa 30 para peserta diklat yang terdiri dari 2 (dua) Kelompok. Kelompok I (satu) dengan materi Pelayanan Pendaftaran haji dengan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Drs. H. Khamidir. Kelompok yang dibimbing oleh Drs. H. Rasyidul Basri, MA, pendamping kelompok Aprianto, MA dan Eriantonis.Sementara Kelompok II (dua) Pelayanan Bimbingan Manasik Haji di KUA Kecamatan dengan KUA Kecamatan Madiangin Koto Salayan (MKS), Amar Albar Antoni. Kelompok dibimbing oleh Dra. Hj. Artina Burhan, M.Pd, pendamping Kelompok Irna Fitriah, SE. (Lap. Hayatullah|j@y)