Kegiatan PEACE MTsN Patliko Berjalan Sukses

Kegiatan PEACE MTsN Patliko Berjalan Sukses
Kegiatan PEACE MTsN Patliko Berjalan Sukses

Lima Puluh Kota, Inmas--Dalam rangka menjalin ikatan pramuka di daerah Lareh Sago halaban, dan sosialisasi madrasah, MTsN 4 Lima Puluh Kota ( Patliko) menggelar acara Penggalang Action Competition (PEACE), tingkat SD se Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kamis ( 28/4).

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, diisi dengan lomba PBB, paduan suara, pionering, asah terampil dan game ala kopaska. Masing-masing SD se- Kecamatan Lareh Sago Halaban ini, berusaha tampil maksimal dalam merebut hati para juri.

Acara ini dibuka langsung Kepala MTsN Patliko, Hj. Ermita. Dalam arahannya, Ermita menyampaikan terima kasih kepada para panitia, terutama aggota Komando Pasukan Khusus Pramua (Kopaska) dan OSIM MTsN Patliko,  yang telah mempersiapkan acara ini dengan semaksimal mungkin. Ucapan terima kasih dan selamat datang juga disampaikan kepada peserta lomba termasuk pembina dan guru pendamping dari masing-masing kontingen SD se Kecamatan Lareh Sago halaban yang hadir pagi itu.

Lebih lanjut Ibu dua anak ini menghimbau agar peserta lomba hendaknya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sportif. “Bagaimanapun juga kegiatan ini hendaknya dapat memperkukuh kegiatan pramuka di daerah Lareh sago halaban Kabupaten Lima Puluh Kota. Menang dan kalah adalah suatu hal yang biasa dalam perlombaan”, ujar Ermita sebelum menutup arahannya.  Acara pembukaan juga ditandai dengan pemasangan atribut PEACE kepada peserta.

Ketua Panitia, Khairunas Arfin juga mengungkapkan bahwa kegiatan pramuka ini merupakan gebrakan kegiatan Komando Pasukan Khusus Pramuka (Kopaska) MTsN Patliko. Kita ingin memperkenalkan sejak dini kepada adik-adik bahwa pramuka itu menyenangkan, bukan hanya melatih kedisiplinan, akan tetapi juga melatih keterampilan dan kreativitas siswa.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kesiswaan MTsN Patliko, Noviar. Kegiatan pramuka ini bukan hanya memperkukuh kegiatan pramuka antar kontingen, akan tetapi juga mensosialisasikan MTsN Patliko. Dengan mengenal lingkungan MTsN Patliko secara intens, kita berharap akan adanya minat mereka untuk melanjutkan pendidikannya di MTsN Patliko setelah lulus nantinya. Makanya kita menghimbau keluarga besar MTsN Patliko agar memberikan pelayanan prima dan kenyamanan semaksimal mungkin kepada para tamu kontingen yang hadir saat itu. ( Femel/Rina)