MTsN 7 Solok Kembali Gelar AKUMANTAB

MTsN 7 Solok Kembali Gelar AKUMANTAB

Koto Baru, Inmas--Untuk ketiga kalinya MTsN 7 Solok menggelar acara bertajuk Ajang Kompetisi Ukhuwah Madrasah Negari Tanjung Balit (AKUMANTAB). Gelaran ketiga diadakan pada Sabtu (9/3) yang lalu diikuti SD yang ada di nagari Tanjung Balik Kecamtan X Koto Diatas.

Acara yang dibuka Kepala MTsN 7 Solok, Ifa Yetriani ini diikuti 4 SD yang ada di Tanjung Balik yakni, SDN 03, SDN 18, SDN 20 dan SDN 23. Adapun cabang yang dilombakan dalam AKUMANTAB 2019 adalah Tahfiz, Pidato, Olimpiade Mata Pelajaran yang diujikan dalam ujian nasional, Bintang Qasidah, PBB, dan Tenis meja.

Tampil dengan siswa terbaiknya, SDN 03 Tanjung Balik berhasil meraih juara satu PBB, juara satu Bintang Qasidah Putra dan Putri dan Olimpiade Mata Pelajaran. Selain itu kontingen SDN 03 juga meraih juara dua Pidato Putra dan Pidato Putri, Tenis Meja Putra dan Putri serta Olimpiade Mata Pelajaran.

Kepala MTsN 7 Solok, Ifa Yetriani mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini dalam rangka memperkenalkan dan mendekatkan madrasah dengan siswa SD terutama yang telah kelas VI. Lewat kegiatan ini kita tunjukan kampus MTsN 7 Solok dengan beragam fasilitas penunjang pendidikan serta program unggulan yang dimiliki.

Ditambahkannya, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dengan peserta sekolah SD yang ada di Kecamatan X Koto Diatas.

“Walau MTsN Tanjung Balit telah berganti nama menjadi MTsN 7 Solok namun nama SIMANTAB ini telah melekat bagi dunia pendidikan di X Koto Diatas,” tutup Ifa Yetriani. Fendi/vn