MTsN 2 Kota Pariaman Memperingati Isra' Mi'raj 1440 H

MTsN 2 Kota Pariaman Memperingati Isra' Mi'raj 1440 H

Pariaman, Inmas--MTsN 2 kota pariaman memperingati Israk MI’raj  nabi Muhammad  SAW di halaman madrasah, Jumat (5/4).

Kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj  di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran siswa  MTsN 2 kota pariaman yaitu M. Rafi Furqan Sabri dan sari tilawahnya  Ella Resma Nofica, diikuti penampilan nasyid dan diakhiri dengan doa.

Sebelum tausiah israk Mi’raj dibawakan ustad Delfiadi terlebih dahulu sambutan Kepala Madrasah Emma Marni. Dalam sambutannya Emma menyampaikan ucapan terima kasih kepada ustad telah bersedia datang ke MTsN 2.

“Setiap tahun kita memperingati  Isra’ Mi’raj  nabi Muhammad kita ambil hikmahnya meneladi akhlak nabi dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkap Emma.

Acara dilanjutkan dengan tausiah ustad Delfiadi. Dalam uraian tausiah Isra’ Mi’raj, nabi muhammad di isra’ Mi’rajkan disebabkan beberapa hal yaitu; pertama, Nabi dalam keadaan bersedih disini allah menguji keimaan nabi, kedua, nabi bertemu dengan Allah SWT di langit yang ketujuh, ketiga, nabi menerima perintah shalat.

Dari uaraian isra’ mi’raj ada beberapa hal dapat kita simpulkan; pertama, Meneladani  akhlak nabi, kedua, Menghormati orang tua, ketiga, menghormati guru, keempat, Menghargai sesama, kelima, Mendirikan shalat, keenam, meningkatkan ilmu pemgetahuan agama.

Di akhir tausiah irsa’ mi’raj ustad menghimbau kepada seluru siswa agar selau berakhlak mulia dan belajar lah dengan susnguh-sungguh.semoga  siswa semua mendapatkan nilai baik,amin.(miracharles)|DW