Kontingen Pramuka MAN 1 Agam Raih 3 Trophy

Kontingen Pramuka MAN 1 Agam Raih 3 Trophy
Kontingen Pramuka MAN 1 Agam Raih 3 Trophy

Maninjau, Inmas. Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka yang ke-58, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Agam menyelenggarakan Perkemahan Hari Pramuka Jambore dan Lomba Kreatifitas Tingkat Penegak (MAHAPRAJA LKTP) ke II Tahun 2019. Bertempat di Objek Wisata Bandar Mutiara Tiku Selatan. Kegiatan ini diadakan selama 4 hari dari tanggal 5-8 September 2019.

Sebanyak 16 Kecamatan dan 27 Pangkalan Gudep tingkat SMA/MA/SMK dan Saka se Kabupaten Agam ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, termasuk diantaranya adalah Gudep 09.109-09.110 MAN 1 Agam. Adapun kontingen MAN 1 Agam mengutus sebanyak 18 orang yang terdiri dari 10 Putra dan 8 Putri, seluruhnya adalah berasal dari kelas XI.

Ada 7 cabang lomba yang diselenggarakan untuk tingkat Penegak, yakni Khutbah dan Azan, Pidato Agam Madani, Tapak Perkemahan, PBB, Pionering, Duta Pramuka dan Parade Semaphore. Dari 7 cabang lomba yang diselenggarakan Kontingen Pramuka MAN 1 Agam berhasil memperoleh Juara pada 3 cabang lomba. Pidato Agam Madani juara 2, Duta Pramuka juara 2, dan Tapak Perkemahan Putra juara 3.

Pembina Pramuka MAN 1 Agam Muhammad Syukur mengatakan walaupun belum memperoleh hasil yang maksimal tapi sudah cukup bangga dengan apa yang telah diperoleh tersebut, “dengan peserta yang mencapai 27 Pangkalan Gudep dan saka hasil tersebut cukup membanggakan, apalagi banyak peserta yang tidak memperoleh satupun juara”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Agam Azizul Hayati menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut, “terimakasih dari kami mewakili para Guru, Pegawai dan Siswa kepada kontingen Pramuka MAN 1 Agam yang sudah mengharumkan nama Madrasah di tingkat Kabupaten, kedepan dengan usaha dan latihan yang sungguh-sungguh semoga prestasinya semakin meningkat”, tambahnya.(MuSyukur)vn