OSIM dan MPK MAN 1 Agam Studi Banding Ke MAN 1 Solok

OSIM dan MPK MAN 1 Agam Studi Banding Ke MAN 1 Solok
OSIM dan MPK MAN 1 Agam Studi Banding Ke MAN 1 Solok

Maninjau, Inmas--Pengurus OSIM dan MPK MAN 1 Agam mengadakan kegiatan studi banding ke MAN 1 Solok, Rabu (11/9). Kegiatan tersebut sebenarnya sudah 2 tahun yang lalu di rencanakan tapi baru bisa terwujud pada tahun ini.

Sebanyak 40 siswa yang terdiri dari 30 pengurus OSIM dan 10 perwakilan MPK MAN 1 Agam bertolak ke kota Solok pukul 07.30 pagi. Turut didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Kesiswaan dan 5 Orang Pemibina OSIM sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan pengurus OSIM dan MPK MAN 1 Agam sampai dengan selamat di MAN 1 Solok.

Kehadiran rombongan Pengurus OSIM dan MPK MAN 1 Agam disambut dengan sangat meriah keluarga besar MAN 1 Solok. Hamparan karpet merah, tari-tarian dan kalungan bunga untuk pengurus OSIM dan MPK MAN 1 Agam menandai ucapan selamat datang yang hangat dari segenap pengurus OSIM MAN 1 Solok.

Setelah rangkaian prosesi penyambutan luar biasa di halaman Madrasah, acara dilanjutkan di dalam Aula MAN 1 Solok. Pengurus OSIM dan Wakil Kepala MAN Koto Baru Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari rombongan Pengurus OSIM dan MPK MAN 1 Agam dan berharap silaturrahmi ini tetap berlanjut kedepannya.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Agam Muhammad Rahyan menyampaikan bahwa sangat senang sekali dengan sambutan yang diberikan oleh MAN 1 Solok, "sungguh sambutan yang diluar dugaan, meriah sekali, Kami serasa jadi pejabat tinggi dengan sambutan seperti ini", ungkapnya.

Selain mengungkapkan kesan atas penyambutan, Muhammad Rahyan juga mengutarakan harapan dengan adanya kegiatan studi banding tersebut, "Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang tukar pikiran, ide dan program yang bisa di  kembangkan pada OSIM Masing-masing", tambahnya.

Terpisah ketua OSIM MAN 1 Agam terpilih, Zulhiqlal Akbar juga menyatakan rasa senang dengan adanya kegiatan studi banding ini, "kegiatan ini bisa menambah teman, tambah ilmu dan lebih membuka cakrawala berfikir kami", terangnya.

Adapun kegiatan studi banding tersebut diisi dengan pengenalan lingkungan dan program kegiatan yang ada pada MAN 1 Solok. Acara Studi Banding selesai pada jam 15.00 WIB dan diakhiri dengan saling tukar cideramata antar Pengurus OSIM kedua Madrasah serta sesi foto bersama.(MuSyukur/Rina)|Mira