Saka Bhakti Husada Bagikan Masker di MAS PSA Sulit Air

Saka Bhakti Husada Bagikan Masker di MAS PSA Sulit Air

Koto baru, Inmas. Saka Bhakti Husada MAS PSA Sulit Air yang dibina oleh Puskesmas Sulit Air  membagikan masker pada seluruh warga madrasah pada Selasa (17/9). Pembagian masker ini sebagai respon atas dampak kabut asap yang melanda nagari Sulit Air sekitarnya sejak beberapa hari terakhir.

 Pembagian masker ini didampingi langsung oleh Pembina Saka Bhakti Husada MAS PSA Firdaus, SKM yag juga kepala Puskesmas Sulit Air. Lebih dari 250 masker yang dibagikan pada warga madrasah. 

Selain membagikan masker, pembina Saka Bhakti Husada juga menyampaikan bahaya dari dampak kabut asap ini. Untuk itu dihimbau untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, jika penting pakailah masker untuk meminimalisir dampak kabut asap ini.

Firdaus juga menyampaikan, jika warga masyarakat akau keluarga ada merasagakan gejala sesak nafas, mata perih  ataupun gangguan kesehatan lain yang diduga dampak dari kabut asap ini segera periksakan diri ke Puskesmas Sulit Air.

Kepala MAS PSA Sulit Air,  H. Irdizon mengucapkan terima kasih pada Puskesmas Sulit Air yang telah mengandeng Saka Bhakti Husada dalam pembagian masker dan penyuluhan kesehatan terkait dampak kabut asap ini.

Ia juga berharap, apa yang diterima para siswa dari Puskesmas tentang dampak kabut asap ini terhadap kesehatan juga disebarkan oleh siswa pada keluarga dan masyarakat.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Maihendrik yang turut mendampingi pembagian masker ini mengatakan, siswa senang dengan pembagian masker ini. Selain itu penyuluhan kesehatan yang disampaikan juga dapat menambah pengetahuan siswa. Fendi/vn