Kemenag Tanah Datar Gelar Sosialisasi RKAKL

Kemenag Tanah Datar Gelar Sosialisasi RKAKL

Batusangkar, Inmas --Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar untuk menghadapi pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2020 mendatang menggelar Sosialisasi Penyusunan Rencana Kerja  Anggaran Kementerian Lembaga jajaran Kemenag pada Seksi Pendis Seksi Penmad, Seksi PD. Pontren dan Seksi Pais berlangsung di aula Kemenag tersebut, Kamis (19/9).

Sosialisasi yang berlangsung selama satu hari itu dibuka secara resmi Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar  H. Alinardius didampingi Kasi Penmad H. Yusmarli, Kasi Pd. Pontren H. Masnefi dan Kasi Pais H. Erizal.

Peserta dalam Sosialisasi Penyusunan RKAKL diikuti para Kepala Madrasah tingkat MI, MTS dan MA, Kepala Tata Usaha Madrasah dan Bendahara dijajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Plh. Kepala Kemenag Tanah Datar dalam arahannya mengatakan suksesnya  semua pelaksanaan tugas dan program kerja pada masing-masing madrasah merupakan  kepiawaian Kepala Madrasah bersama Kaur TU dan Operator madrasah itu sendiri sehingga tercapainya sasaran pendidikan di madrasah tersebut.

Pelaksanaan Sosialisasi Penyusunan RKAKL tersebut dilaksanakan dijajaran Kemenag merupakan prinsip azas prioritas. Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi penyusunan RKAKL itu mampu semua program rencana kerja bidang pendidikan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Untuk sukses dan lancarnya pelaksanaan bidang pendidikan dan administrasi pada masig-masing madrasah di Kabupaten Tanah Datar Plh. Kemenag meminta kepala madrasah untuk mengisi kekosongan pejabat struktural dan fungsional di madrasahnya melalui pengusulan dari madrasah yang bersangkutan.

Kemudian Plh. Kepala Kemenag juga mengingatkan para Kepala Madrasah dapat mengusulkan CPNS baru tahun ini sesuai dengan jabatan pelaksana sesuai dengan kebutuhan di masing-masing madrasah. (Yon )vn