Panitia Matangkan Persiapan HAB 74 Di Kab. Solok

Panitia Matangkan Persiapan HAB 74 Di Kab. Solok

Koto Baru, Inmas. Kamis (19/9) Panitia HAB 74 Kabupaten Solok menggelar pertemuan dia aula Hubbul Wathan guna mematangkan persiapan pergelaran merayakan hari jadi Kementerian Agama ini.

Rapat dipimpin oleh Ketua Panitia H. Zulkifli yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag H. Alizar Kasubbag TU, H. Fuadi Nawawi dan para Kepala Seksi dan Penyelenggara. Turut hadir panitia yang terdiri dari kepala madrasah, Kepala KUA dan ASN dijajaran Kemenag Kab. Solok.

Rapat diawali dengan paparan oleh Ketua Panitia yang menyamaikan rancangan kegiatan yang akan dielenggarakan dalam HAB 74 nanti. Mualai dari rencana Thaharah, lomba keagamaan maupun olahraga dan seremonial lain terkait HAB 74 nanti.

H. Zulikifli mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya akan melibatkan ASN, Siswa Madrasah, Siswa Sekolah dan masyarakat. Untuk itu perlu persiapan yang matang dari panitia terutama dari masing-masing koordinator cabang dan kegiatan, baik persiapan teknis, calon peserta dan pihak teriat lainnya yang terlibat.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang memberikan arahan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan nantinya selain untuk memeriahkan HAB 74 juga untuk sparing dan ujicoba bagi siswa dalam persiapan menghadapi berbagai even resmi di lingkup Kemenag seperti KSM, Pentas PAIS, POSPEDA dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk kegiatan antar ASN H. Alizar juga meminta dilakukannya persiapan mengikuti POR tingkat propinsi seperti HAB 73 yang lalu.

"Kita tidak berharap jadi juara, tapi kita harus tampil terbaik. Untuk itu manfaatkan waktu yang tersedia untuk persiapan sebaik mungkin dengan melakukan latihan, latih tanding dengan klub atau tetangga. Agar kita bisa mengukur kemampuan dan bila memungkinkan kita tingkatkan terus kemampuan kita menjelang hari H nanti" tutup H. Alizar.

Usai pengarahan oleh Kepala Kantor Kemenag dilanjutkan dengan pembahasan masing-masing kordinator cabang lomba dan kegiatan HAB 74 nanti. Fendi