Apel Penutup September 2019 di Kemenag Kab. Solok

Apel Penutup September 2019 di Kemenag Kab. Solok
Apel Penutup September 2019 di Kemenag Kab. Solok

Koto Baru, Inmas--Mengawali kerja di hari terakhir September 2019, jajaran kantor Kemenag Kab. Solok menggelar apel Senin (30/9) pagi. Denhan penwrima apel Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi.

Mengawali informasinya, Kasubbag TU menyampaikan bahwa Kepala Kantor Kemenag H. Alizar, pagi ini menjadi Pembina Upacara di MAN Kota Solok atas nama Kepala Kantor Kemenag Kota Solok.

Selanjutnya Kasubbag mengingatkan setiap Satker tentang realisasi anggaran hingga akhir September 2019 ini. "Mengingat tahun 2019 tinggal 3 bulan lagi, maka segerakan realisasi anggaran sebagai bukti capaian kiner" ujar H. Fuadi.

Ditambahkan oleh H. Fuadi, selain menyegerakan realisasi juga disertakan dengan kelengkapan administrasinya sampai menjadi sebuah laporan tertulis yang lengkap dalam sebuah bundel.

H. Fuadi juga mengingatkan pada semua ASN tentang Pereturan Kepala BKN nomor 8 tahun 2019 tentang Pedoman Tata Cara Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN. Yang salah satu intinya adalah tata cara pembayaran tunjangan kinerja dan kesempatan ASN mengembangkan karirnya berdasarkan profesiolitas selama bertugas.

Didalamnya termaktub indikator penilaian pembayaran tunjangan kinerja yang didasari atas empat hal yakni Kualifikasi, Kompetensi, Kinerja dan Disiplin.

"Untuk itu kepada para ASN untuk memahami dan mengimplementasikan peraturan ini dalam tugas sehari-hari", tegas H. Fuadi.

Menutup arahannya H. Fuadi berharap seluruh ASN Kemenag Kab. Solok menyikapi Perka BKN ini sejalan dengan pengamalan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama serta kode etik pegawai Kementerian Agama. Fendi|Mira