KakanKemenag Agam Ingatkan peran penting Komite Madrasah

KakanKemenag Agam Ingatkan peran penting Komite Madrasah
KakanKemenag Agam Ingatkan peran penting Komite Madrasah

Maninjau, Inmas--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Agam melaksanakan rapat komite dengan mengundang orang tua/wali seluruh siswa yang berasal dari kelas X, XI dan XII, Senin (30/9). Bertempat diaula MAN 1 Agam, istimwa rapat yang ini turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kepala MAN 1 Agam, dan Ketua Komite MAN 1 Agam berjalan dengan tertib dan lancar sampai akhir acara.


Dalam sambutannya Kepala Kantor kementerian Agam H. Edy Oktafiandi menyampaikan peran penting Komite Madrasah yang didalamnya terhimpun orang tua siswa dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan dalam kemajauan sebuah madrasah. "Pendidikan tidak akan berjalan dengan baik kalau hanya dijalankan secara sepihak oleh madrasah", ungkapnya.


Untuk mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat perlu dukungan semua pihak baik madrasah, keluarga maupun masyarakat. "Ketiganya tidak bisa jalan sendiri-sendiri tapi mesti bersinergi dan beriringan", Imbuhnya.


Sementara itu, Kepala MAN 1 Agam Azizul Hayati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para orang tua/wali siswa yang sudah memenuhi undangan Komite MAN 1 Agam. Azizul Hayati berharap pertemuan tersebut juga dimanfaatkan oleh orang tua siswa untuk berdiskusi dengan wali kelas guna mencari tahu sejauh mana perkembangan pendidikan anaknya masing-masing.


Pada kesempatan itu Azizul Hayati juga memberitahukan kepada para orang tua siswa prestasi-prestasi yang sudah diperoleh oleh siswa MAN 1 Agam pada berbagai lomba yang diikuti. Diantaranya meraih 3 buah juara dalam lomba Pramuka yang diadakan Kwarcab Agam, Juara 2 festival lagu religi yang diadakan MAN 3 Agam serta juara 3 lomba futsal  yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah.
Adapun rapat antara komite Madrasah dengan orang tua siswa berjalan dengan hangat dan penuh keakraban, berbagai masukan diberikan Komite Madrasah dan Orang Tua/Wali siswa untuk kemajuan MAN 1 Agam. Rapat pun diakhiri dengan makan siang bersama sebelum pulang ke tempat masing-masing.(MuSyukur)|Mira