Kan.Kemenag Kab.Solok Galang Dana Peduli Wamena

Kan.Kemenag Kab.Solok Galang Dana Peduli Wamena

Koto Baru, Inmas-- Pada hari ini Senin (07/10) di Aula Hubbul Wathan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok seluruh ASN Kankemenag Kab.Solok hadir untuk mendengarkan wirid Mingguan yang selalu dilaksanakan setiap Senin pagi setelah apel pagi dilaksanakan. Pada kesempatan kali ini yang memberikan tausiah ustad M.Khilal penyuluh agama Islam yang bertugas di Kantor KUA Kec.Payung sekali.

Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang hubungan manusia dengan Allah SWT dan hubungan antara manusia dengan sesama. Seperti yang kita lihat dengan tragedi yang menimpa saudara kita umat muslim serta banyak nya urang awak yang menjadi korban pada tragedi yang terjadi di Wamena. Sudah selayaknya dan sepantasnya hati nurani kita sebagai sebagai sesama umat muslim ikut turun tangan dan ikut memberikan sumbangsih kita terhadap saudara kita yang tertimpa musibah di Wamena. Inilah yang membuktikan bahwa kita mempunyai hubungan yang dengan sesama manusia habluminannas , ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menyampaikan pesannya melalui Kepala Seksi Bimas  Islam H.Zulkifli menyampaikan bahwa seluruh yang terkait dan bernaung dibawah payung Kementerian Agama Kabupaten Solok khusunya hari ini dan beberapa hari kedepan untuk melakukan penggalangan dana / donasi untuk saudara dan dunsanak kita yang sedang tertimpa musibah.  Penggalangan dana ini untuk korban tragedi kemanusiaan di Wamena, imbuhnya.


Penggalangan dana atau dompet Kemenang peduli ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kerusuhan yang terjadi di Wamena yang mengakibatkan banyak korban berjatuhan, terganggunya aktivitas perekonomian serta kegiatan pemerintahan di Wamena," ujar Zulkifli.

Ia mengatakan mulai dari seluruh ASN yang berada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok sampai kepada Madrasah dan Kantor - kantor KUA secepatnya melakukan penggalangan dana ini, agar secepatnya dana uang telah terhimpun dari sejumlah donasi yang akan digunakan untuk membantu korban di Wamena, " tuturnya.

Pada kesempatan terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama H.Alizar saat di temui tim Humas menyampaikan harapan beliau "Semoga donasi yang terkumpul ini mampu meringankan beban Kesusahan saudara sebangsa kita yang menjadi korban di Wamena, Papua. Semoga Indonesia yang kita sama-sama cintai ini tetap damai aman dan tenteram," harapnya.

Seperti diketahui, kerusuhan pecah di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Senin (23/9/2019) lalu. Aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan peserta itu berujung pada perusakan fasilitas publik hingga kantor bupati setempat.
Kerusuhan tersebut menyebabkan 32 orang meninggal dunia dan 1.500 warga pendatang harus mengungsi dari Wamena, Papua, Semoga Indonesia yang kita cintai ini kembali dalam kedamaian. Widya77|Mira