Kontingen Pentas PAI IX Asal Sumbar Disambut Di Bandara Sultan Hasanuddin

Kontingen Pentas PAI IX Asal Sumbar Disambut Di Bandara Sultan Hasanuddin

Makasar, Inmas Sumbar--Jam 12.22 Wita, Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional ke IX asal Sumatera Barat sampai di Bandara Hassanuddin Makassar, Rabu (9/10).

Kontingen Sumbar langsung disambut hangat oleh rombongan Kemenag Kab. Sopeng beserta jajarannya ditandai dengan pemakaian Passapu atau ikat kepala khas Makassar oleh Kepala Kemenag Kab. Sopeng kepada H. Hendri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan Hj. Bahirni Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar didampingi Plt. Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H.Armadi beserta rombongan.

LO Kemenag Sopeng yang dipimpin lansung oleh Kakankemenag Kab. Sopeng H. Huzaemah sambut kedatangan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dan Ketua DWP Hj. Bahirni Hendri jam 17.05 setelah juga menyambut kontingen asal Sumbar jam 12.23 Wita yang lebih duluan sampai di Bandara Hasanuddin ditandai dengan pemasangan Passapu Kain khas Makassar Sulawesi Selatan di kepala dan Selendang kepada Kakanwil dan Istri.

Dalam perhelatan Pentas PAI tahun ini, Sumbar mengutus sebanyak 49 orang yang terdiri dari peserta, official dan panitia yang akan mengikuti serangkaian lomba yang digelar 9 s.d 14 Oktober 2019 mendatang di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Diketahui, kontingen Sumbar akan mengikuti 14 cabang perlombaan. Delapan cabang perlombaan, diantaranya Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ) tingkat SD, SMP dan SMA, Lomba Pidato PAI tingkat SD, SMP dan SMA, Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ) tingkat SD dan SMP, Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI tingkat SD dan SMP, Lomba Kaligrafi Islam tingkat SMP, Lomba Seni Nasyid tingkat SMA, Lomba Kreasi Busana tingkat SMA.

H.Hendri dalam wawancara menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Pejabat dijajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, dengan penuh kehangatan dan keakraban, "kami senang dan bahagia dengan keramahan tuan rumah Pentas PAI IX tingkat Nasional di Makasar dengan pengalungan Passapu dan topi khas di Bandara sultan Hasanuddin" ujar H.Hendri. (egn)