Sambut Hari Anak Internasional, MAN 3 Agam ikuti Sehari Belajar di Luar Kelas

Sambut Hari Anak Internasional, MAN 3 Agam ikuti Sehari Belajar di Luar Kelas
Sambut Hari Anak Internasional, MAN 3 Agam ikuti Sehari Belajar di Luar Kelas

Kamis (07/11/2019) Man 3 agam mengikuti kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan siswi MAN 3 Agam sesuai dengan panduan jadwal pelaksanaan belajar sehari di luar kelas yang tertera dalam surat edaran. Sebelum kegiatan dimulai, siswa/i MAN 3 Agam melaksanakan sholat dhuha seperti biasa sebagai rutinitas setiap paginya. Kemudian para siswa/i disambut dengan 3S (Senyum, Salam, Sapa) oleh guru-guru dilapangan MAN 3 Agam dan berbaris untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya (3 Stanza) yang dipimpin oleh Putri Rahmadhani kelas XII IPS.

Adapun rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu mencuci tangan sebelum makan, berdo’a sebelum makan, sarapan sehat bersama yang disiapkan orang tua, memeriksa lingkungan, menyingkirkan tanaman, barang atau hal-hal yang membahayakan siswa, mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak diperlukan, mematikan kran air yang terbuka, membaca buku diluar kelas, simulasi evakuasi bencana dalam lagu dan gerak, senam germas, permainan tradisional, tepuk Hak Anak dan yel-yel sekolah ramah anak, deklarasi sekolah ramah anak, pelantikan tim sekolah ramah anak dan diakhiri dengan menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”

Siswa/i mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias. Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk mewujudkan sekolah ramah anak dengan proses-proses belajar yang menyenangkan.

“Mereka sangat semangat dan gembira mengikuti setiap rangkaian kegitan yang ada dan meminta untuk sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini” tutur Masyuning Artati selaku Waka Kesiswaan. (Mumun)|Mira