Setiap ASN Harus Patuh dan Taat Aturan

Setiap ASN Harus Patuh dan Taat Aturan

Pasaman Barat, Inmas – Setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) di wilayah kerjanya, agar melaksanakan tuga yang diamanahkan kepadanya dengan maksimal. Sukses atau tidaknya seseorang berkarya, sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksinya), bukanlah ditentukan orang lain. Sukses dimaksud, hanya diraih pribadi bersangkutan.

Jika seseorang, diberikan kepercayaan sebagai aparat pemerintah, seperti di jajaran Kementerian Agama Pasaman Barat. Laksanakanlah tugas yang diamanah itu dengan baik dan maksimal, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Miswan, ketika memimpin apal pagi aparatur instansi dipimpinnya, Simpang Empat, Senin (18/11) pagi.

Setiap aparatur pemerintah, seperti jajaran Kementerian Agama, ingat Miswan, tentu harus mematuhi setiap aturan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain wajib menjalankan uraian tugas yang tertera d meja kerja masing-masing. ASN diwajibkan pula menjaga aturan, mematuhi kode etik, dan ketentuan lain.

Sarmidi, ketika masih menjadi Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, ulas Miswan mengakui, setiap aparatur pemerintah, mulai dari tataran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga saat ini, masing-masingnya telah berada dalam lingkaran aturan. Semau itu harus dipatuhi dan laksanakan, sesuai batas kewenangan masing-masing.

Jika seseoang aparatur tidak mau terikat dengan aturan, malah ingin bebas melaksanaan sesuatu yang diinginkannya, kata Miswan, mengutip pernaytaan Sarmidi, beberapa waktu lalu, solusi terbaik adalah mengundurkan diri dari PNS. Bagi merekayang masih berstatus CPNS, mundur saja, sehingga status kepegawiaan bersangkutan, gagal. Zar